Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
ronaldo/instagram

Bolatimes.com - Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menang agregat 4-3 atas Juventus. Hasil ini membuat skuat Los Blancos jadi satu satunya yang lolos ke babak selanjutnya setelah Barcelona tunduk atas AS Roma.

Pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu sosok pemain yang menjadi pahlawan adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi penentu kemenangan kala sukses mengeksekusi pinalti di masa injury time.

Pada laga dini hari tadi kapten Timnas Portugas itu berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak melawan satu klub, yaitu dengan 10 gol. Hal tersebut juga mengalahkan Lionel Messi yang pernah mencetak sembilan gol ke gawang Arsenal di Liga Champions.

Selanjutnya Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 120 gol dalam Liga Champions. Lagi-lagi itu mengalahkan Lionel Messi, Raul Gonzales, dan Ruud van Nistelrooy.

Sumber foto: @optajoe/twitter

Pada laga melawan Juventus itu Ronaldo menjadi pemain ke-3 yang telah meraih 150 penampilan di Liga Champions setelah Iker Casillas (167) dan Xavi Hernandez (151).

Terakhir, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di Liga Champions.

Pada babak semifinal nanti Real Madrid akan bersua diantara Liverpool, AS Roma, atau Bayern Munchen. Untuk drawing semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat, 13 April 2018 pukul 13.00  waktu setempat. Klub besutan Zinedine Zidane tentu saja akan berusaha memburu gelar ketiga secara beruntun di Liga Champions.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More