Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
michael oliver/suara.com

Bolatimes.com - Kemenangan Real Madrid atas Juventus di putaran leg kedua Liga Champions dini hari tadi (12/4/2018) menuai beragam komentar dari netizen. Hal itu karena keputusan wasit Michael Oliver yang menunjuk titik putih di kotak terlarang pada penghujung babak kedua dan jadi awal gagalnya Juventus lolos ke semifinal.

Michael Oliver yang memimpin pertandingan laga itu menganggap Medhi Benatia memang melanggar Lucaz Vazquez di dalam area terlarang Juventus. Hal tersebut memicu emosi kiper Gianluigi Buffon. Karena tidak terima, Buffon pun terlibat adu mulut dengan Michael Oliver. Dianggap protesnya terlalu keras, Oliver mengusir Buffon usai mengeluarkan kartu merah.

Keputusan Oliver yang berani memberikan Real Madrid hadiah penalti di penghujung pertandingan itu memancing spekulasi banyak orang yang menganggap Oliver sengaja ingin membawa Real Madrid lolos ke babak semifinal. Ancaman dan kecaman datang dari seluruh pemain Juventus yang tidak menerima keputusan wasit berusia 33 tahun itu.

Namun Oliver tetap keukeuh dengan keputusannya itu dan jari wasit asal Inggris tersebut tetap menunjuk arah titik penalti.

 

Load More