Galih Priatmojo
Michael Oliver/Instagram

Bolatimes.com - Real Madrid nyaris mengalami nasib yang sama dengan Barcelona di laga leg kedua perempat final Liga Champions saat menjamu Juventus, semalam.

Bagaimana tidak, berstatus tamu dan tertinggal agregat tiga gol, Juventus justru tampil kesetanan. Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, Mario Mandzukic membuka asa bagi skuat si Nyonya Tua lewat gol tandukannya.

Di paruh babak pertama, kembali Mandzukic mencatatkan namanya di papan skor. Lagi lagi gol dibuat lewat tandukan kepalanya.

Gol Blaise Matuidi di menit 60' seakan makin membuka peluang bagi Juventus merengkuh tiket semifinal Liga Champions. Tetapi celaka datang di tiga menit waktu tambahan setelah Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia di area kotak terlarang.

Protes keras pun dilayangkan Gainluigi Buffon kepada wasit Michael Oliver yang menunjuk titik putih. Akibat sikapnya tersebut, Oliver yang memimpin laga krusial tersebut menghukum kiper gaek Juventus itu dengan kartu merah sementara Benatia dihadiahi kartu kuning.

Ronaldo yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berhasil menghantarkan skuat Los Blancos melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Ya, di laga krusial semalam selain penampilan Juventus dan Ronaldo yang jadi sorotan, kepemimpinan wasit asal Inggris, Michael Oliver juga turut menyita perhatian. Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu tersebut, Oliver telah mengeluarkan 8 kartu kuning dan satu kartu merah.

Tetapi ternyata bukan kali ini saja Oliver doyan mengeluarkan kartu. Melihat reputasinya di Liga Premier Inggris, wasit yang telah mengantongi lisensi FIFA sejak 2012 silam ini dikenal memang gampang mengeluarkan kartu. Bahkan kepemimpinannya menjadi momok bagi sejumlah klub Liga Premier Inggris.

Penasaran siapa saja yang pernah jadi "Korban" Michael Oliver sebagai pengadil di lapangan? Berikut Bolatimes.com rangkum

Lima Kartu Kuning di Laga Arsenal vs Liverpool

Di awal musim 2016/17, skuat Arsenal dibikin deg degan. Pasalnya mereka bakal melakoni laga perdana Liga Premier Inggris menghadapi Liverpool di Emirates Stadium.

Tak hanya karena lawannya Liverpool yang membuat skuat The Gunners khawatir, tetapi juga lantaran Michael Oliver yang bakal jadi pengadil di lapangan.

Kecemasan tersebut cukup beralasan sebab kinerja Oliver sejauh ini dianggap banyak merugikan Arsenal. Oliver setidaknya telah memimpin laga Arsenal kontra Liverpool sebanyak tiga kali. Dari tiga pertandingan tersebut Oliver telah mengeluarkan lima kartu kuning.

 

Load More