Galih Priatmojo
Liverpool/Instagram

Bolatimes.com - Liverpool memastikan langkahnya menjejakkan kaki ke babak semifinal Liga Champions usai unggul agregat atas Manchester City di laga leg kedua perempat final Liga Champions yang dihelat di Etihad Stadium semalam.

The Citizens tak mampu mengejar margin gol setelah Liverpool berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Ederson Moraes. Meskipun Gabrie Jesus lebih dulu melesakkan sebiji gol cepat di awal babak pertama tetapi agregat 5-1 tak mampu terkejar.

Gol cepat Gabriel Jesus ketika pertandingan baru berjalan satu menit seakan jadi pembuka kebangkitan Manchester City menuju semifinal Liga Champions. Tetapi sekonyong konyong, petaka justru menggelayuti Etihad.

Torehan gol ketiga kali Mohamed Salah ke gawang Manchester City yang bersarang di awal babak kedua meruntuhkan mental skuat asuhan Pep Guardiola. Sumbangan satu gol Roberto Firmino di paruh akhir babak kedua makin mengubur mimpi Manchester City melangkah ke babak selanjutnya.

Berikut beberapa fakta seputar laga Liverpool vs Manchester City kala bentrok di leg kedua perempat final Liga Champions semalam

Mohamed Salah menjadi pemain yang selalu membobol gawang Manchester City di tiga pertemuan terakhir. Golnya pun selalu membawa kemenangan untuk Liverpool.

Liverpool menjadi tim pertama yang mampu menundukkan skuat Pep Guardiola sebanyak tiga kali di musim ini. Ini jadi hattrick bagi Jurgen Klopp di musim ini kalahkan Pep.

Roberto Firmino mencatatkan 8 gol di sepanjang perjalanan Liga Champions musim ini. Catatan ini menyamai rekor Mohamed Salah yang juga menorehkan gol yang sama.

Liverpool menjadi tim Inggris paling subur di Liga Champions sepanjang sejarah dengan mencetak 33 gol dalam satu musim.

Untuk kesepuluh kalinya Liverpool lolos ke semifinal kompetisi antarklub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Gol Gabriel Jesus ke gawang Liverpool semalam menjadi yang tercepat. Jesus mencatatkan waktu 1 menit 56 detik.

Load More