Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Skuat Barcelona B musim 2017/2018.

Bolatimes.com - Barcelona B, tim yang telah melahirkan pemain berkelas seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Pedro, Mikel Arteta, Andreas Iniesta selama bertahun-tahun kini tengah dalam situasi sulit.

Skuat yang dinakhodai oleh Gerard Lopez itu baru saja promosi ke Divisi Segunda (kasta kedua Liga Spanyol) pada musim 2017/2018 usai memenagkan gelar Segunda B pada musim sebelumnya.

Namun, kini Barcelona B tengah mengalami situasi sulit dan terancam bakal kembali ke Segunda B (kasta ketiga).

Baca Juga:
Tiga Pesepakbola Ini Jadi Vegan Demi Jaga Tubuh Tetap Prima

Dengan perolehan 37 poin dari 34 laga yang telah dimainkan, Barcelona B terjerembak di posisi 18 klasemen sementara. Hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Sekadar diketahui, Divisi Segunda diikuti oleh 22 klub peserta, empat tim terbawah akan terdegradasi ke Segunda B.

Bahkan pada laga terakhir saat melawan Leonesa, klub peringkat 19, Barcelona B menelan kekalahan. Menjadi lebih memprihatinkan, Barcelona B tak bisa mencetak gol saat tim lawan hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39.

Baca Juga:
Mampukah Pep Ulangi Sukses Deportivo La Coruna di Etihad

Situasi yang dialami Barcelona B tentu merupakan anomali dari tim utama di La Liga. Tim utama yang dihuni oleh Lionel Messi kini tengah superior dengan trofi La Liga musim 2017/2018 di depan mata.

Pasukan Ernesto Valverde itu telah mengumpulkan total 79 poin dari 31 laga, hanya membutuhkan 10 poin lagi untuk menyegel gelar juara La Liga musim 2017-2018. Pasalnya, kompetisi menyisakan tujuh pertandingan atau total poin yang diperebutkan 21.

Dikutip Bolatimes.com dari Marca, dengan suntikan 10 angka itu, poin Lionel Messi dkk akan beranjak jadi 89 poin. Dengan asumsi pesaing utama Atletico Madrid memenangi semua laga tersisa, poin kedua tim tersebut akan sama persis. Andai skenario tersebut benar-benar terjadi, Barca yang berhak menjadi juara karena Barca memiliki keunggulan head-to-head.

Baca Juga:
Loris Karius Jalan Bareng Kekasih Jelang Hadapi Manchester City

Namun, Barcelona B masih memiliki delapan laga sisa di Devisi Segunda untuk memperbaiki keadaan. Andai Barca B akhirnya terdegradasi, hasil itu akan menjadi pukulan besar bagi klub.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Torres Beri Sinyal Hengkang Dari Atletico Musim Ini

Load More