Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
bus manchester city/suara.com

Bolatimes.com - Kemenangan telak 3-0 Liverpool pada leg pertama Liga Champions 2017/18 atas Manchester City diwarnai dengan peristiwa tercela. Pendukung Liverpool melempar bus pemain Manchester City dengan kaleng, botol bir, dan suar merah saat tiba di Anfield. Akibatnya bagian samping bus pemain Manchester City mengalami kerusakan.

Pihak klub Liverpool pun meminta maaf atas kejadian tersebut, mereka sungguh menyesal atas tindakan fansnya.

"Kami meminta maaf kepada Pep Guardiola, para pemain, staf dan ofisial yang terperangkap dalam insiden itu," Ungkap pihak Liverpool seperti yang dikutip Bolatimes.com dari Suara.com.

Selain pristiwa yang menimpa bus pemain Manchester City, banyak sudah peristiwa serupa yang pernah terjadi di dunia sepak bola. Bolatimes.com sudah merangkum kejadian serupa yang terjadi di dunia sepak bola dan salah satunya terjadi di Indonesia.

Bus Tim Borussia Dortmund Terkena Ledakan

Selasa malam (11/4/2017) waktu setempat, bus yang membawa tim Borussia Dortmund ke stadion terkena ledakan 3 kali pada laga perempat final Liga Champions melawan Monako. Akibat ledakan tersebut bus mengalami kerusakan.

Satu orang pemain mengalami luka dan dirawat di rumah sakit. Pemain tersebut adalah Marc Batra. Pemain asal Spanyol itu mengalami luka pada tangan terkena pecahan kaca.

Pendukung AS Roma Lempari Bus Pemain

Kecewa dengan pemain karena gagal meraih trofi Coppa Italia (2013), para pendukung Roma melempari bus pemain dengan batu. Sebelum laga final dimulai, gelandang Roma Deniele De Rossi meminta secara pribadi kepada para pendukung agar tidak membawa senjata tajam. Namun sayang, kegagalan Roma membuat pendukungnya meluapkan amarah kepada rombongan pemain.

Bus Tim Fenerbahce Ditembak

Sabtu (4/4/2015) bus tim sepak bola Turki Fenerbahce ditembaki oleh pria bersenjata setelah kemenangan 5-1 atas Caykur Rizespor pada laga Liga Turki. Pristiwa tersebut menyebabkan sopir bus harus dilarikan ke rumah sakit, untungnya kejadian tersebut tidak menyebabkan adanya pemain yang mengalami luka. Federasi Sepak Bola Turki mengutuk serangan tersebut.

Bus Timnas Indonesia Dilempari

Pada Piala AFF 2016 (7/12/2016) di Stadion My Dinh, Hanoi. Bus Timnas Indonesia ditimpuk oleh pendukung Vietnam ketika akan pulang ke Hotel Daewoo. Kejadian tersebut terjadi setelah skuat Merah Putih menahan imbang tuan rumah 2-2 dan sukses lolos ke final Piala AFF 2016. Atas kejadian itu dua staf pelatih Timnas Indonesia mengalami luka.

Masih untuk Indonesia. Pada 22 Juni 2013 ketika laga Persija kontra Persib terjadi penyerangan terhadap bus rombongan Persib yang dilakukan oleh para pendukung Persija. Akibatnya, laga tersebut ditunda dan dijadwal ulang karena rombongan Persib memilih tidak hadir.

BOLATIMES.com/Andiarsa Nata

Load More