Pipin Lukmanul Hakim
Dua pebalap utama tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins sependapat soal motor Yamaha M1 masih harus ditingkatkan jelang balapan perdana MotoGP 2024. (Instagram/@yamahamotogp).

Bolatimes.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

Quartararo menginginkan kuda besinya bisa lebih garang untuk menghadapi balapan pembuka MotoGP 2024 pada Maret mendatang.

Menurut Quartararo, hasil yang dicatatkan pada tes pramusim di Qatar masih belum maksimal dengan dirinya finis di posisi ke-14 pada hasil tes dua hari.

"Kami tidak membuat banyak kemajuan, tetapi kondisi di lintasan lebih baik. Kami masih punya ruang untuk melakukan perbaikan. Namun, kami perlu meningkatkan cengkraman dan mengurangi degradasi ban," kata Quartararo.

Meski dirinya tak menampik ada beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan uji coba pramusim kedua yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Rider asal Prancis itu menilai, bahwa dirinya dan tim harus bekerja lebih keras lagi agar performanya bisa maksimal di balapan utama nanti.

"Saya pikir kami memerlukan lebih banyak waktu dan lebih banyak tes untuk melihat potensi penuh dari motor kami. Namun, saya sangat percaya pada proyek ini," kata Quartararo.

"Saya merasa Yamaha sedang melakukan yang terbaik. Saya tidak terlalu memikirkan hal yang terlalu jauh, saya hanya ingin fokus pada peningkatan motor kami," tambahnya.

Load More