Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses memimpin dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, pada 19-20 Februari. (Instagram/@ducaticorse).

Bolatimes.com - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

Francesco Bagnaia berhasil finis pertama di kedua hari tersebut, dengan satu di antaranya memecahkan rekor waktu putaran tercepat 1 menit 50,952 detik di hari kedua.

"Saya sangat senang dengan waktu yang berhasil saya catat selama uji coba pramusim. Saya mengantisipasi, kami akan berada di sekitar angkat terendah 1 menit 51 detik, dan berada di bawah angka tersebut di luar dugaan saya. Meski demikian, ini hanyalah sebuah uji coba pramusim, seperti saat kami berada di Malaysia," kata Bagnaia.

Juara dunia MotoGP dua kali itu mengatakan, fokusnya di sesi uji coba pramusim Qatar adalah mode serangan waktu (time attack).

Simulasi balapan sebagai persiapan untuk membuka musim MotoGP 2024 pada awal Maret mendatang di sirkuit yang sama.

Selain itu, Bagnaia mengatakan, kondisi keseluruhan motor Desmosedici GP 2024 menunjukkan performa yang optimal, dengan cengkraman (grip) yang baik.

Pemanfaatan paket teknis yang sesuai hingga membuatnya merasa nyaman dan percaya diri saat berada di atas motor tersebut.

"(Desmosedici) GP 2024 menunjukkan potensinya sejak tes pramusim pertama Valencia, pun di Sepang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, dan menyelesaikannya di sini," kata Peco.

"Kami bersiap dengan baik untuk membuka musim mendatang dalam beberapa minggu," kata anak didik Valentino Rossi itu.

Load More