Pipin Lukmanul Hakim
Motor Desemosedici GP Ducati dinilai masih bisa disempurnakan agar performanya lebih maksimal sepanjang balapan MotoGP 2024. (Instagram/@ducaticorse).

Bolatimes.com - Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

Hari pertama tes pramusim resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, pada Selasa (6/2/2024) sang juara dunia dua kali itu mengatakan, sudah cukup senang dengan performa kuda besi yang ditungganginya.

"Saya berharap menemukan dasar yang baik untuk terus mengembangkan motor baru ini," kata Bagnaia, dipetik dari keterangan resmi Ducati Corse.

Baca Juga:
Jadwal Playoff Euro 2024, Tersisa 3 Slot akan Diperebutkan 12 Tim

Menurutnya, periode uji coba tersebut akan menjadi momen penting bagi tim untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya, demi mewujudkan pengembangan maksimal yang diharapkan.

"Kami memiliki total sebanyak hari yang penuh tantangan, tapi juga penting bagi kami. Mudah-mudahan, cuacanya akan memungkinkan kami untuk mengambil potensi penuh dari semua waktu yang tersedia," katanya.

Sementara rekan setimnya, Enea Bastianini mengatakan, akan memanfaatkan kesempatan di Sepang tidak hanya untuk menguji motor.

Baca Juga:
MotoGP 2024: Marco Bezzecchi Akui Belum Puas dengan Performanya di Tes Hari Kedua

Bastianini berencana membuat tubuhnya kembali fit dengan beradaptasi setelah didera cedera parah yang menimpanya musim lalu.

"Saya sangat senang bisa kembali ke trek. Sepanjang akhir musim lalu, saya telah mendedikasikan diri saya untuk mencapai kondisi fisik terbaik sebelum uji coba di Sepang. Sekarang, saya sudah merasa siap," kata Bastianini.

Terkait jalannya tes pramusim hari pertama, Bastianini mengatakan, dirinya cukup puas dengan penampilannya bersama motor barunya.

Baca Juga:
Stefano Beltrame: Ini Adalah Istirahat Panjang

Ia berencana untuk mencoba lebih banyak item baru di motor Desmosedici GP di Sepang, Malaysia.

"Di sini, kami kana mencoba beberapa item baru. Tetapi, secara keseluruhan yang merasa cukup yakin dengan performanya. Tiga hari ini sangat penting, dan saya akan bekerja keras," katanya.

Baca Juga:
Terkungkap! Ini Jadwal Pertandingan Perdana Persib di Stadion Si Jalak Harupat

Load More