Irwan Febri Rialdi
Seyed Hossein Mousavi, pemain futsal Timnas Afghanistan. (Instagram/@hosseinmousavi_10)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Seyed Hossein Mousavi, pemain futsal Timnas Afghanistan yang kedapatan mengejek Timnas Futsal Indonesia via media sosial.

Seyed Hossein Mousavi memberikan ejekan tersebut via Instagram setelah Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Timnas Futsal gagal melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 setelah dibungkam oleh Arab Saudi, Rabu (11/10) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Syauqi Saud dkk harus menelan kekalahan 2-3 dari Arab Saudi, kendati hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih tiket ke putaran final.

Akibat kekalahan tersebut, Timnas Futsal Indonesia pun harus puas menempati peringkat ketiga grup B di belakang Afghanistan dan Arab Saudi.

Karena kegagalan itu, pemain Afghanistan yakni Seyed Hossein Mousavi mengirimkan ejekan ke Timnas Futsal Indonesia lewat fitur Instagram Story.

Seyed Hossein Mousavi mengunggah foto klasemen grup B dan menyindir Timnas Futsal Indonesia yang gagal ke Piala Asia Futsal 2024 kendati berada di peringkat 5 Asia.

Ejekan kepada Timnas Fustal Indonesia itu membuat nama Seyed Hossein Mousavi menjadi perbincangan, terutama di kalangan netizen Tanah Air.

Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari Seyed Hossein Mousavi beserta rekam jejaknya di kancah futsal hingga membela Timnas Afghanistan.

Musuh Lama Indonesia

Seyed Houssein Mousavi merupakan pemain futsal asal Afghanistan yang ternyata sudah lama menjadi lawan Timnas Futsal Indonesia.

Dirangkum dari laman resmi AFC, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah menghadapi Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Fustal U-20 pada 2019 lalu.

Saat itu, Houssein Mousavi mampu mengalahkan Timnas Futsal Indonesia di semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 lewat dua golnya sehingga Afghanistan menang 4-3.

Sayangnya, Houssein Mousavi gagal membawa Afghanistan menjadi juara. Meski begitu, kiprahnya di ajang tersebut terbilang moncer dengan mencetak enam gol atau jadi top skor kedua turnamen.

Kini, Houssein Mousavi berhasil membawa Afghanistan melangkah ke Piala Asia Futsal perdananya yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Sedangkan di level klub, Hossein Mousavi diketahui saat ini berkarier bersama FC Iralco atau Aluminium Arak FC yang merupakan klub Fustal asal dari Iran.

Tak diketahui kapan pastinya Hossein Mousavi bermain bagi FC Iralco. Jika ditelisik dari akun Instagram-nya, ia baru bergabung di tahun 2023 ini.

Sebelum bermain di Iran, Hossein Mousavi sempat bermain di Liga Utama Futsal Afghanistan dan sempat bermain di Lebanon bersama Ghobeiry Futsal Club.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More