Irwan Febri Rialdi
Rider atau pembalap Moto2, yakni Alonso Lopez Gonzalez. (Instagram/alonsolopez_21)

Bolatimes.com - Rider atau pembalap Moto2, yakni Alonso Lopez Gonzalez, menunjukkan kekagumannya dengan aksi tukang duplikat kunci di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kekagumannya itu ditunjukkan lewat video yang diunggah lewat fitur Instagram Story pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Terlihat dari Instagram Story di akun pribadinya, @alonsolopez_21, pembalap asal Spanyol itu menceritakan pengalamannya dengan tukang kunci di Lombok tersebut.

Alonso, sapaannya, mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan kunci motor yang ia sewa untuk berkendara di sekitaran Lombok.

Kemudian, Alonso kemudian mendapat bantuan dari tukang duplikat kunci untuk membuat kunci baru agar motornya bisa dihidupkan kembali.

Alonso pun tercengang dengan kecepatan dan kelihaian tukang kunci duplikat itu, di mana dalam tempo 10 menit saja, dirinya sudah memiliki kunci baru.

“Saya kehilangan kunci dan saya kagum bagaimana dalam 10 menit saya mendapatkan kunci yang baru,” tulis Alonso lewat fitur Instagram Story.

Tak hanya dibuat kaget dengan kelihaian tukang duplikat kunci itu, Alonso juga dibuat kaget dengan biaya jasa pembuatan kunci baru untuk motor yang ia gunakan.

Pembalap dari Speed Up Racing itu mengaku hanya membayar sekitar 6 euro atau hampir Rp100 ribu untuk membayar jasa tukang duplikat kunci itu.

Momen ini pun kemudian menjadi perbincangan netizen Tanah Air. Mayoritas netizen menyebut bahwa Alonso akan kaget dengan skill-skill masyarakat Indonesia lainnya.

Alonso Lopez memang saat ini tengah berada di Indonesia seiring bakal digelarnya balapan GP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Balapan di Sirkuit kebanggan Indonesia itu sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Tak hanya Alonso saja, beberapa pembalap Moto2 lainnya dan juga beberapa pembalap dari kelas teratas, MotoGP, juga dikabarkan sudah tiba di Indonesia.

Di Moto2 sendiri, Alonso saat ini duduk di peringkat keempat klasemen dengan torehan 119 poin dari 14 seri yang telah dimainkan.

Ia terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara, yakni Pedro Acosta, yang telah mengumpulkan 252 poin dari 14 seri yang telah dijalani.

Sedangkan untuk kelas MotoGP, saat ini puncak klasemen masih ditempati oleh juara bertahan, Francesco Bagnaia dari Ducati dengan raihan 319 poin.

Sirkuit Mandalika pun diyakini akan jadi saksi persaingan antara Bagnaia dan peringkat kedua klasemen sementara Jorge Martin dari Pramac Racing.

Keduanya akan bertarung memperebutkan podium dan poin maksimal guna bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2023 ini.

Saat ini, Jorge Martin hanya terpaut tiga poin saja dari Bagnaia. Dengan enam seri tersisa, termasuk seri Mandalika, persaingan memperebutkan gelar juara pun akan berlangsung sengit.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More