Rauhanda Riyantama
Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2. (Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia sukses mengalahkan Kazakhstan dengan skor 3-1 (24-26, 25-19, 25-12 dan 25-21) dalam ajang Kejuaraan Voli Asia atau Asian's Mens Vollyball Championship alias AVC Championship 2023 yang berlangsung di Shahidan Alhandoust Hall, Urmia, Iran, Minggu (20/8) malam WIB.

Tim asuhan pelatih Jiang Jie pada set pertama mengalami kesulitan dalam menemukan ritme permainan. Kazakhstan mampu membuat Indonesia tertekan dan menutup set pertama dengan kemenangan 26-24.

Di set kedua Indonesia tampil dengan ritme serangan yang jauh lebih baik dari set pertama. Akhirnya Farhan Halim dkk. mampu menutup set kedua dengan kemenangan 25-19.

Baca Juga:
Tak Puas Boyong Pemain Bintang, Federasi Arab Saudi Ingin Beli Slot Liga Champions Eropa 2025/2026

Pada set ketiga, Indonesia tampil mendominasi sejak dimulainya permainan dan mampu menutup dengan kemenangan telak 25-12.

Di set keempat, Indonesia langsung beringas dan menutup set keempat dan mengunci kemenangan dengan skor 25-21.

"Alhamdulilah anak-anak bermain luar biasa di luar dugaan tim pelatih. Dio bermain bagus mengatur serangan di semua lini. Sementara anak-anak luar biasa di pertandingan ini walaupun kita masih terus harus berbenah untuk tim," kata asisten pelatih Erwin Rusni seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Berharap Keajaiban, Ini 2 Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Dengan hasil ini membuat tim Merah Putih saat ini kokoh di puncak klasemen sementara grup C dengan torehan 4 poin. Sementara Kazakhstan berada di posisi juru kunci dengan raihan 0 poin.

Indonesia berpeluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya, meski demikian Indonesia harus menunggu hasil akhir antara pertandingan China menghadapi Kazakhstan yang akan menentukan posisi puncak klasemen akhir di grup C.

Baca Juga:
5 Pemain Asing Berlabel Timnas yang Tampil di Liga 2 2023/2024, Ada Jebolan Timnas Brasil

Load More