Husna Rahmayunita
Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2. (Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia vs China di Kejuaraan Voli Asia 2023 atau AVC Volleyball Championship 2023. Pertandingan digelar di Shahidan Ahandoust Hall, Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023) pukul 16.45 WIB.

Timnas Voli Putra Indonesia tergabung dalam Pool C Kejuaraan Voli Asia 2023 bersama China dan Kazakhstan. Di laga pembuka, wakil Merah Putih akan menghadapi China.

China merupakan salah satu tim langganan juara AVC Volleyball Championship. Tercatat sudah tiga kali, China memenangkan kejuaraan tersebut tepatnya pada 1979, 1997 dan 1999.

Baca Juga:
Asa Belum Berakhir, Shin Tae-yong Incar Kemenangan atas Timor Leste dan Lolos ke Semifinal

Selain itu, China merupakan kontestan Volleyball Nations League (VNL) 2023 meski dipastikan terdegradasi pada musim depan.

Memiliki lawan tangguh, tentunya Farhan Halim dan kawan-kawan akan diuji kekuatannya demi mengamankan posisi ke babak selanjutnya.

Pada kejuaraan kali ini, Indonesia menurunkan skuad terbaik setelah memenangkan dua seri SEA V League 2023 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Bela Kadek Arel yang Bikin Penalti, Shin Tae-yong: Pemain Saya Masih Muda dan Minim Pengalaman

Nantinya, andai lolos babak grup, Timnas Voli Putra Indonesia memiliki peluang besar untuk melaju ke semifinal lantaran di babak 8 besar, Indonesia dipastikan terhindar dari lawan-lawan berat seperti Iran dan Jepang.

Pertandingan Timnas Voli Putra Indonesia vs China di Kejuaraan Voli Asia 2023 dapat dipantau melalui kanal YouTube AVC.

Baca Juga:
Kalah dari Malaysia, Bagas Kaffa: Kami Harus Bangkit dari Kekalahan Ini

Load More