Husna Rahmayunita
Pebola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Wilda Siti Nurfadhilah (kanan) di Asian Volleyball Confederation (AVC) Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Rabu (21/6/2023). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/zk/nym.

Bolatimes.com - Timnas Voli Putri Indonesia harus mengawali SEA V League 2023 dengan kekalahan usai ditekuk Thailand dalam tiga set langsung, Jumat (4/8/2023).

Pada laga yang berlangsung di Vinh Phuc, Vietnam, Timnas Voli Putri Indonesia kalah 0-3 (24-26, 24-26, 20-25) dari Thailand.

Pertandingan berlangsung alot. Meski sempat membuat kesulitan di dua set, wakil Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand yang saat ini tengah menduduki peringkat ke-15 dunia.

Baca Juga:
Kocak, Momen Ball Boy Bantu Kiper Timnas Indonesia Tepis Penalti Pemain Bhayangkara FC

Pada set pertama Thailand mampu unggul poin terlebih dahulu. Indonesia mampu berbalik unggul melalui dua blok beruntun, 5-3. Pada pertengahan set Thailand mampu unggul 13-10 dengan  memanfaatkan kesalahan-kesalahan dari para pemain Indonesia.

Thailand mampu mempertahankan keunggulan pada technical time out kedua, 16-13. Indonesia mampu mempertipis kedudukan melalui spike dari Hany Budiarti, 16-17.

Servis dari Aulia Suci Nurfadila mampu menyamakan kedudukan 20-20. Thailand mampu menutup set pertama dengan kemenangan setelah penerimaan Ratri Wulandari keluar lapangan, 26-24.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Imbang Lawan Persis Solo, Dewa United Kembali ke Puncak Klasemen

Pada set kedua, Indonesia sempat unggul atas Thailand 5-4. Thailand mampu unggul pada technical time out yang pertama dengan skor 8-7. Jaraspot mampu mebawa Thailand unggul saat technical time out kedua dengan poin 16-15. Indonesia kembali takluk dengan skor 24-26.

Pada set ketiga Indonesia mampu unggul 6-5. Indonesia mampu menjaga keunggulan hingga technical time out pertama 8-7. Indonesia kemudian sempat mempertahankan keunggulan 16-15. Namun Thailand mampu menutup set ketiga dan memastikan kemenangan dengan skor 25-20.

Dengan hasil ini membuat Thailand berada di puncak klasemen sementara dengan torehan tiga poin, sementara Timnas Voli Putri Indonesia menempati posisi juru kunci.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Dilibas Persikabo 1973, Persebaya Surabaya Kalah di Kandang

Berikutnya, Indonesia dijadwalkan akan bertemu dengan tuan rumah Vietnam pada pertandingan kedua pada Sabtu pukul 19.00 WIB. 

(Antara)

Baca Juga:
Shin Tae-yong Belum Umumkan Pemain Timnas Indonesia U-23, Media Vietnam Beri Perhatian

Load More