Husna Rahmayunita
Ilustrasi voli putri. (ANTARA/REUTERS/Ivan Alvarado).

Bolatimes.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengumumkan 16 nama yang akan memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia mengarungi ajang SEA V League 2023 Seri 1. Sejumlah debutan masuk daftar.

Bandung BJB Tandamata yang merupakan juara Proliga 2023 ditunjuk PP PBVSI untuk mewakili timnas voli putri Indonesia di ajang SEA V League 2023.

Sebanyak 16 pemain yang dipilih sebelumnya telah melakoni pemusatan latihan nasional (pelatnas) sejak 6 Juli di GOR PBV BJB Tandamata, Bandung.

Baca Juga:
Pamer Bendera Merah Putih, Pemain Diaspora Yakin Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia U-17?

Menariknya, sejumlah pemain debutan masuk skuad, di antaranya: Azzahra Dwi Febyane, Salsabila Dara Putri, dan Dya Hawa Nur Fitria. Diharapkan para debutan ini mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di SEA V League 2023.

"Bisa sekali mereka (pemain debutan) diturunkan jadi starting line-up di pertandingan perdana. Mudah-mudahan mereka tidak mengalami demam panggung," Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia Eko Waluyo.

Setelah mengikuti TC, para debutan ini disebut sudah terlihat potensinya.

Baca Juga:
Promosi ke Tim Utama, Inilah 3 Pesaing Terberat Rafael Struick untuk Rebut Tempat di Lini Depan ADO Den Haag

"Alhamdulillah mereka (pemain debutan) selama pemusatan latihan (TC) bisa mengikuti kakak-kakaknya dan ada perkembangan. Sebenarnya lebih kelihatan yang muda-muda untuk perkembangannya karena mereka masih bisa ditingkatkan kemampuan dan potensinya," ungkap Eko.

Timnas Voli Indonesia rencananya mulai bertolak menuju Hanoi, Vietnam, pada Rabu mendatang.

"Besok kami berangkat (ke Hanoi) tanggal 1 Agustus. Hari Kamis mungkin kami akan melakukan uji coba lapangan," terang Eko.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Bikin Netizen Salfok, Dikira Lagi Liburan di Indonesia

Load More