Husna Rahmayunita
Timnas Voli Putra Indonesia lawan Vietnam dalam ajang SEA V League di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia sukses menyabet gelar juara SEA V League 2023 Seri 2 usai menaklukkan Thailand, Minggu (30/7/2023). Indonesia menang 3-2.

Wakil Merah Putih menang tipis atas Thailand dengan skor 3-2 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9) pada pertandingan yang berlangsung di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina.

Timnas Voli Putra Indonesia yang digawangi Hendra Kurniawan dan kolega sempat tertinggal lebih dulu dari Thailand yang tampil perkasa dalam dua set awal.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pamer Cetak 99 Gol di Liga Korea Selatan, Denny Sumargo: Wih Sombong

Beruntung, pasukan Jiang Jie mampu comeback dan berbalik unggul di set ketiga yang sekaligus memastikan gelar juara bagi Indonesia di SEA V League 2023 seri kedua kali ini.

Meski begitu, pertandingan tetap dilanjutkan ke set berikutnya. Timnas Voli Putra Indonesia yang sudah unggu, meraih momentum bagus hingga mengunci kemenangan di set penutup.

Dengan hasil ini, Timnas Voli Putra Indonesia mengukuhkan gelar sebagai tim terkuat di SEA V League 2023.

Baca Juga:
Persiapan Lawan Timnas Indonesia, Brunei Darussalam Agendakan Uji Coba Lawan Timor Leste dan Hong Kong

Setelah menyegel gelar juara di SEA V League 2023 seri 1 pekan lalu, Merah Putih berhasil meraih posisi puncak usai kembali mengalahkan Thailand di Filipina.

Load More