Irwan Febri Rialdi
Pevoli Indonesia Rivan Nurmulki saat lawan Filipina di SEA Games 2023 Kamboja. (Antara)

Bolatimes.com - Pemain andalan Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, belakangan ini terciduk bermain tarkam alias antarkampung setelah namanya dicoret dari daftar pemain untuk SEA V League 2023.

Pencoretan yang dilakukan terhadap Rivan Nurmulki ini cukup mengejutkan publik. Sebab, Rivan merupakan opposite hitter yang paling diandalkan Timnas Voli Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Hilangnya nama Rivan Nurmulki dalam daftar pemain yang dipanggil untuk menghadapi SEA V League 2023 ini mencuat setelah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) merilis daftar 18 nama pemain.

Baca Juga:
Update Peringkat Dunia Voli Putra dan Putri FIVB seusai Gelaran Volleyball Nations League 2023

Dalam daftar ini, tidak ada nama Rivan. Dia justru digantikan oleh pemain yang lebih muda, Boy Arnes Arabi. Selain itu, muncul pula nama pemain di posisi opposite hitter berpengalaman, Dimas Saputra.

Di perjuangan Timnas Indonesia yang menghadapi SEA V League 2023, Rivan Nurmulki justru terciduk bermain tarkam alias antarkampung. Dia tampil di turnamen Jekek Mania Cup 2023 yang berlangsung di Desa Sekijang, Wonogiri.

Baca Juga:
3 Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di Liga 1 2023/24, Ada Pendatang Baru

Jika ingin menyaksikan kiprah Rivan Nurmulki di tarkam mini, volimania bisa menyaksikan video-video yang diunggah oleh kanal YouTube TOMBO ATI. Dari tayangannya, Rivan memang terlihat sangat menonjol ketimbang pemain lain.

Hilangnya nama Rivan ini sebetulnya sudah sempat dijelaskan oleh pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais, yang ditunjuk menangani Timnas Voli Indonesia di ajang SEA V League 2023.

Samsul mengatakan, Rivan tak dicoret secara permanen. Dia hanya absen di kejuaraan ini. Untuk kejuaraan Asia yang bakal berlangsung pada Agustus mendatang, Rivan bakal kembali dipanggil.

Baca Juga:
Kasihan Banget, Pemain Asing Persib Bandung Kebingungan setelah Ditinggal Luis Milla

"Terlepas dari Dio cedera, kami juga ingin tim nasionalnya banyak aset yang nanti menggantikan senior-seniornya di Timnas. Termasuk Rivan, di situ ada Dimas. Kita akan coba kombinasikan dengan formasi baru," kata Samsul.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More