Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Indonesia Hendra Kurniawan. (Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Hendra Kurniawan menargetkan bermain di Liga Voli Jepang. Ia pun berpotensi mengikuti jejak Rivan Nurmulki.

Hendra Kurniawan yang menjadi salah satu andalan Indonesia di SEA V League 2023 mengungkap keinginannya untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Jepang, menjadi tujuan utama middle blocker berusia 20 tahun tersebut. Meski tak menutup peluang bermain di negara lain.

Baca Juga:
Sulit Dicari, Siapa Bek Tengah Berkaki Kidal yang Cocok Perkuat Timnas Indonesia U-17?

Hendra Kurniawan bahkan mengaku sudah berkomunikasi dengan agen di luar negeri untuk membahasa masa depannya.

"Target saya bisa bermain di luar negeri, di Jepang. Mimpi saya itu, bermain di luar negeri," ujarnya usai mengantarkan Indonesia juara SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (24/7/2023).

"Sudah ada (komunikasi), agen sudah ada komunikasi dari (klub) Thailand dan Korea Selatan," sambungnya.

Baca Juga:
Japan Open 2023: Tuan Rumah Terlalu Perkasa, Praveen/Melati Tumbang di Babak Pertama

Namun, kekinian ia masih fokus dengan Timnas Voli Putra Indonesia yang bakal melanjutkan aksi di SEA V League 2023 putaran kedua di Filipina.

"Cuma saat ini masih fokus di Indonesia dulu karena eventnya masih banyak," terang middle blockers terbaik SEA V League putaran pertama tersebut.

Di sisi lain, sebelum Hendra Kurniawan, rekan setimnya sudah lebih dulu berkarier di Negeri Sakura. Ialah Rivan Nurmulki yang pernah memperkuat klub Jepang Tagano Tridents pada 2020-2022.

Baca Juga:
Rincian Gaji Mewah Kylian Mbappe dari Al Hilal: Upah Sejam Sudah Dapat Dua Mobil Fortuner GR Sport Varian Termahal

Selama berkarier di Jepang, Rivan Nurmulki mampu menunjukkan kualitasnya, meski gagal mengantarkan timnya menyabet gelar juara Liga Voli Jepang.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai opposite tersebut tercatat memperkuat Surabaya BIN Samator.

Baca Juga:
Tokyo Verdy Jumpa Tim Papan Bawah, Pratama Arhan akan Diberi Kesempatan Bermain?

Load More