Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Hendra Kurniawan bersalaman dengan tim. (Instagram/.@lavani.forever)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Hendra Kurniawan membidik Liga Voli Jepang untuk melanjutkan kariernya.

Hendra Kurniawan berharap bisa bermain di luar negeri. Jepang, menjadi negara yang dincarnya untuk kompetisi musim depan.

"Target saya bisa bermain di luar negeri, di Jepang. Mimpi saya itu, bermain di luar negeri," ujarnya usai mengantarkan Indonesia menjuarai V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (24/7/2023).

Baca Juga:
Dapat 'Hadiah' dari Pemain Indonesia, Pevoli Thailand Anurak Phanram Semringah

Middle blocker terbaik SEA V League 2023  putaran pertama itu mengungkapkan, saat ini telah ada komunikasi dari sang agen dengan beberapa klub yang berada di Korea Selatan dan Thailand.

"Sudah ada (komunikasi), agen sudah ada komunikasi dari (klub) Thailand dan Korea Selatan. Cuma saat ini masih fokus di Indonesia dulu karena eventnya masih banyak," ungkap pemain berusia 20 tahun itu.

Hendra Kurniawan bertekad membawa Indonesia memperoleh piala di sejumlah kejuaraan Asia tak terkecuali ajang SEA V League 2023 yang masih melangsungkan putaran kedua di Filipina

Baca Juga:
Tepati Janji, Momen Doni Haryono Temui Pevoli Thailand Anurak Phanram usai Juara SEA V League 2023

Ia tidak mengambil pusing mengenai rentetan penghargaan individu yang diraihnya dan tidak menargetkan memperoleh gelar individu.

"Targetnya ya kalau bisa dapat penghargaan individu, ya alhamdulillah kan namanya juga berusaha. Semoga itu bisa tercapai," kata pemain yang saat ini tergabung dengan Jakarta Lavani tersebut.

Hendra Kurniawan dan kolega akan berjuang di putaran kedua  SEA V League 2023 yang berlangsung di Filipina pada 28 hingga 30 Juli 2023.

Baca Juga:
Muhammad Ferarri Ikut Pendidikan Polisi, Thomas Doll dan Shin Tae-yong Mesti Putar Otak

(Antara)

Load More