Rauhanda Riyantama
Timnas Voli Putra Indonesia lawan Filipina dalam ajang Sea V League putaran pertama di Padepokan Voli Jendral Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/7/2023). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nym).

Bolatimes.com - Timnas voli putra Indonesia sukses menjadi juara putaran pertama SEA V League 2023. Hasil Ini didapat setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-23, 27-25) di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (24/7/2023).

Di set pertama pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim memainkan tempo cepat. Thailand unggul satu poin dari Indonesia, 8-7 dan Thailand mampu memanfaatkan kelengahan dari transisi posisi pemain Indonesia untuk unggul 15-13 sebelum merebut set pertama.

Di set kedua Indonesia mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul 4-2. Aksi spike keras dari Boy Arnez Arabi yang gagal dibendung pemain Thailand membuat Indonesia unggul 7-4 dan melalui aksi serve Farhan Halim, Indonesia mampu memperlebar keunggulan menjadi 11-6.

Baca Juga:
Nasib Dua Messi ASEAN, Egy Maulana Vikri dan Chanathip Songkrasin yang Kompak Pulang Kampung usai Merantau

Di pertengahan set kedua Indonesia semakin tak terbendung usai spike keras Fahri Septian tak mampu ditahan pemain Thailand untuk mengubah skor menjadi 14-8. Indonesia pun merebut set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Di set ketiga tim Gajah Putih mampu unggul terlebih dulu 5-3, namun tim Garuda mampu mengejar ketertinggalan untuk menyamakan kedudukan 12-12 sebelum berbalik unggul 19-17 sekaligus merebut set tersebut.

Di awal set keempat anak asuh pelatih Jiang Jie mampu unggul 5-2 dan terus menjaga keunggulan menjadi hingga 16-13. Namun, drama pun terjadi saat Indonesia dan Thailand saling kejar poin. Meski demikian, serangan-serangan yang dilakukan Indonesia mampu mengunci kemenangan di set keempat.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023: Dewa United Kokoh di Puncak, Persib Bandung di Jurang Degradasi

Dengan hasil ini membuat Indonesia memimpin puncak klasemen sementara dengan sembilan poin dan dipastikan menjadi juara di SEA V League 2023 putaran pertama.

(ANTARA)

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang RANS Nusantara, Madura United Menang Dramatis atas Persis Solo

Load More