Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Boy Arnez. (Instagram/@lavani.forever, @canonimagingindonesia)

Bolatimes.com - Rivan Nurmulki dipastikan absen membela Timnas Voli Putra Indonesia pada gelaran SEA V League 2023.

Namanya tidak masuk ke dalam daftar 18 pemain yang diumumkan oleh PBVSI pada Senin (17/7/2023) kemarin. Federasi menyebut pilihan ini adalah keputusan yang diambil untuk regenerasi.

Samsul Jais, pelatih Jakarta LavAni Allo Bank yang ditunjuk melatih Timnas Voli Putra di SEA V League 2023 menyebut Rivan memang sengaja tak dipanggil.

Baca Juga:
Profil Frank Wormuth, Eks Pelatih Jerman U-20 yang Jadi Konsultan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17

Hal tersebut diungkapkan Samsul saat jumpa pers SEA V League 2023 di Jakarta, Senin lalu. Untuk ajang kejuaraan asia pada Agustus nanti, Rivan berpotensi dipanggil lagi.

Rivan Nurmulki yang berposisi sebagai opposite hitter memang menjadi andalan Timnas Voli Putra Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Terbaru, ia tampil impresif di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan. Rivan menjadi aktor kunci dalam keberhasilan Indonesia menembus perempat final.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Bikin Assist Ciamik, KMSK Deinze Gagal Menang

Sebagai pengganti Rivan, PBVSI memanggil pemain muda yaitu Boy Arnez Arabi yang saat ini memperkuat LavAni Jakarta Allo Bank.

Boy menjadi salah satu sosok kunci dalam keberhasilan LavAni menjuarai Proliga 2023. Pemain kelahiran 22 Oktober 2003 tersebut pun masuk ke roster Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023 kemarin.

Sebagai pemain muda, Boy Arnez sudah dikenal dengan kemampuannya yang cukup bisa menjadi andalan. Dirinya bisa bermain sebagai outside hitter dan juga opposite hitter, bahkan Boy dikenal dengan kemampuan passingnya yang kuat.

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Korea Open 2023: Fajar/Rian vs Unggulan India

Selain Boy, Timnas Voli Putra Indonesia juga bisa berharap pada Dimas Saputra yang merupakan sosok berpengalaman di voli Indonesia.

Dimas yang kini berusia 28 tahun juga merupakan bagian skuad Timnas Voli Putra Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2023 kemarin.

Baca Juga:
Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Dampingi Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More