Husna Rahmayunita
Pevoli Thailand Anurak Phanram (kanan) bersama dengan pelatih timnas Thailand Park Ki-won usai lawan Vietnam i SEA V League di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7/2023). ANTARA/FAJAR SATRIYO.

Bolatimes.com - Pevoli Thailand Anurak Phanram mengungkap pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang paling diwaspadai. Pemain itu adalah outsite hitter Fahri Septian.

Anurak mewaspadai Fahri Septian yang telah kembali memperkuat skuad Merah Putih setelah sempat cedera dan absen di pertandingan AVC Challenge Cup 2023.

Menurut Anurak, Fahri Septian memiliki skill mumpuni serta kecepatan saat spike yang mampu mengancam lawan.

Baca Juga:
Semua Diseleksi, Erick Thohir Klaim Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia U-17

"Fahri yang selama pertandingan di Taiwan sayangnya mengalami cedera. Tapi Fahri kali ini kembali dari cedera dan mungkin lebih bugar dari sebelumnya," kata Anurak, Sabrtu (22/7/2023).

"Dia memiliki taktik yang sangat bagus dengan spike cepat. Jadi itu akan membuat tim kami harus lebih mewaspadainya," sambungnya.

Sementara itu, Fahri Septian menekankan bahwa dirinya dan tim telah mempelajari kesalahan yang terjadi saat kalah lawan Thailand di AVC Challenge Cup 2023.

Baca Juga:
Fakta Menarik Piala Dunia Wanita 2023, Ada Dua Wakil dari Asia Tenggara

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam babak perempat final AVC Challange Cup 2023 melalui drama sepanjang lima set, 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 18-25 dan 12-15).

"Kami belajar dari kesalahan kemarin di AVC Challange 2023 Taipei, Taiwan kemarin. Apa kekurangan tim kami perbaiki. Saat ini kami punya track record pertemuan dan video (pertandingan), jadi kami bisa menganalisa apa kelemahan kami dan kekurangan dari kami serta lawan," kata Fahri Septian.

Ketika ditanya mengenai salah satu pemain lwan yang diwaspadai pada pertandingan nanti, pemain terbaik Proliga 2023 itu mengatakan bsemua pemain dari Thailand patut diwaspadai karena ini merupakan pertandingan tim.

Baca Juga:
Deretan Pemain Andalan Timnas di ASEAN yang Kini Berkarier di BRI Liga 1 2023/2024

"Saya tidak ada komentar soal itu (pemain Thailand yang mewaspadai Fahri) karena yang harus diwaspadai itu semuanya. Bagaimana pun kami bermain secara tim di sini. Pemain Thailand kami waspadai semuanya," tegasnya.

Adapun duel Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand di laga pamungkas putaran pertama SEA V League 2023 digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Minggu (23/7) malam, pukul 18.30 WIB.

(Antara)

Baca Juga:
4 Kiper Termahal dalam Sejarah, Andre Onana Salah Satunya

Load More