Rauhanda Riyantama
Aksi pemain Timnas Voli Putra Indonesia saat mengalahkan Bahrain dengan skor 3-2 di AVC Challenge Cup 2023. (Instagram/avcvolley)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia sukses memetik kemenangan secara dramatis atas Bahrain dengan skor 3-2 di ajang AVC Challenge Cup 2023. Hasil tersebut membuat skuat Merah Putih lolos ke babak 12 besar.

Seperti dikutip dari laman resmi PBVSI, pada pertandingan di Hall 1 University of Taipei pada Senin (10/7/2023), Indonesia menurunkan skuad terbaik yang terdiri dari Rivan Nurmulki, Dio Zulfikri, Fahran Halim, Hendra Kurniawan, Hernanda Zulni, dan Fahri Septian Putratama.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menang di set pertama dengan skor 33-31. Namun pada set kedua kalah 25-27 dan kembali kalah 21-15 di set ketiga. Pada set keempat Indonesia berbalik unggul 25-23 dan akhirnya menang 15-11 pada set penentuan.

Baca Juga:
Wawancara Eksklusif Ibu Welber Jardim: Prestasi di Sao Paolo hingga Peluang Bela Timnas Indonesia U-17

Kemenangan tersebut membuat Timnas Voli Putra Indonesia lolos ke babak 12 besar sebagai juara Pool F. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih kemenangan pertama dengan mengalahkan Sri Lanka dengan skor 3-1 (25-21, 25-19, 20-25, 25-17).

Dengan dua kemenangan ini, Indonesia berhasil menjadi juara di kategori Pul F. Selanjutnya, timnas akan melanjutkan perjalanan mereka ke babak kedua untuk bertanding melawan tim dari pool lainnya.

Indonesia lolos ke fase gugur bersama tim-tim lain seperti China Taipei (Pool A), Korsel, Thailand (Pool B), Hong Kong (Pool C), Filipina, Mongolia (Pool D), Australia (Pool E), juga Bahrain (Pool F).

Baca Juga:
Profil Rolf Euren, Striker Keturunan Indonesia-Finlandia yang Siap Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Saat ini, timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games XIX/2023 yang akan diselenggarakan di Hangzhou, Zhejiang, China pada September 2023 mendatang.

Sementara AVC Challenge Cup, turnamen yang diikuti oleh 15 negara, bertujuan untuk mencari juara yang akan mewakili zona tersebut dalam FIVB Challenge Cup for Men yang akan diadakan di Qatar pada akhir Juli ini.

Baca Juga:
Bima Sakti Umumkan 34 Pemain yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Tak Ada Nama Wonderkid Qatar Abdurrahman Iwan

Load More