Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Futsal Vietnam, Miguel Rodrigo (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Bursa transfer pelatih Timnas Futsal Indonesia diprediksi bakal kembali ramai usai Mohammad Hashemzadeh mengundurkan diri.

Secara mengejutkan, pelatih asal Iran tersebut mengundurkan diri dari posisinya saat ini. Dikabarkan kontraknya tidak diperpanjang oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Ia menyampaikan pengunduran diri melalui Instagram pribadinya, Minggu (9/7/2023) malam WIB. Dia mengaku sudah melakukan yang terbaik untuk Timnas Futsal Indonesia sehingga mampu meraih prestasi di berbagai ajang baik level Asia Tenggara hingga Asia.

Baca Juga:
Sosok 6 Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada Welber Jardim

Secara peringkat, Timnas Futsal Indonesia asuhan Hashemzadeh naik peringkat secara drastis. Kini Timnas Futsal Indonesia bertengger di peringkat enam Asia atau di posisi 38 dunia.

Lantas, siapa saja calon pelatih baru Timnas Futsal Indonesia?

1. Miguel Rodrigo

Baca Juga:
6 Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim hingga Madrid Augusta

Nama Miguel Rodrigo sempat dirumorkan menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia untuk menggantikan Kensuke Takahashi pada 2022 lalu.

Namun rumor itu urung terjadi setelah Hashemzadeh yang ditunjuk. Kini, nama Miguel Rodrigo bisa saja kembali menjadi kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Sebagai pelatih, sosok asal Spanyol itu punya pengalaman menukangi negara Asia dan Asia Tenggara. Ia pernah menjadi pelatih Timnas Futsal Jepang, Thailand, dan terakhir Vietnam.

Baca Juga:
Bermain di Ipswich Town, Elkan Baggott Disebut Oleh Media Malaysia Pemain Muda yang Tak Jelas Masa Depannya

2. Reza Fallahzadeh

Jika ingin kembali menggunakan jasa pelatih asal Iran, nama Reza Fallahzadeh bisa menjadi opsi dari FFI untuk menukangi Timnas Futsal Indonesia.

Ia punya pengalaman dengan futsal Indonesia karena sempat melatih Vamos Mataram pada 2017-2018. Ia juga pernah menukangi tim-tim Futsal asal Iran.

Baca Juga:
Daftar 34 Pemain yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada 6 Pemain Abroad

Prestasinya pun cukup mentereng dengan dua kali menjuarai Liga Futsal Indonesia bersama Vamos Mataram.

3. Ali Sanei

Masih dari Iran, calon pelatih Timnas Futsal Indonesia berikut bisa Ali Sanei yang punya pengalaman melatih di Iran. Ia pernah menukangi timnas futsal Iran senior dan Iran U-20.

Bukan cuma sebagai pelatih, Ali Sanei juga punya pengalaman sebagai pemain. Ia bahkan meraih berbagai prestasi saat masih aktif bermain.

Di level tim nasional, sosok bernama lengkap Ali Saneei Arani ini pernah membawa Timnas Futsal Iran U-20 menjuarai Piala Asia Futsal U-20 pada 2017.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More