Irwan Febri Rialdi
Pelatih timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh saat ditemui di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Rabu (7/9/2022). (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh, yang resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Kepastian ini ketahui dari akun Instagram sang pelatih pada Minggu (9/7/2023). Mohammad Hashemzadeh yang menangani skuat Garuda sejak 2022 mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kepada Federasi Futsal Indonesia selama satu tahun saya melayani tim ini, serta rekan-rekan saya yang jujur, para pemain dan orang-orang Indonesia yang sangat baik," ujar Mohammad Hashemzadeh.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2023: Bantai Kamboja, Timnas Putri Indonesia U-19 ke Semifinal

"Selama ini, saya berusaha melakukan yang terbaik, runner-up di AFF dan SEA Games. Kami berhasil melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya di kejuaraan AFC," lanjutnnya.

"Dan kami juga naik dari peringkat 11 ke peringkat 6 di Asia dan memiliki peluang tinggi untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2024. Saya berharap kemajuan ini terus berlanjut untuk futsal Indonesia dan saya berharap yang terbaik untuk Indonesia," akhirnya.

Kepergian Mohammad Hashemzadeh tentu buruk. Sebab, Timnas Futsal Indonesia akan melakoni Kualifikasi Piala Asia 2024 pada tiga bulan mendatang.

Baca Juga:
Tendangan Marko Simic ke 'Luar Angkasa', Persija Jakarta Ditahan Imbang Persikabo 1973 0-0

Federasi Futsal Indonesia (FFI) harus segera mencari pelatih baru untuk Ardiansyah Runtuboy dan kolega.

Load More