Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). (Antara/Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melaju ke semifinal Indonesia Open 2023. Torehan ini sangat berarti bagi keduanya.

Khususnya bagi Yeremia Rambitan yang mengalami cedera parah di babak perempat final Indonesia Open musim lalu. 

"Tahun lalu saya cedera di perempat final. Itu sangat sulit. Dan tahun ini masuk semifinal untuk pertama kalinya sangat berarti karena saya sangat berjuang setelah cedera, baik secara mental maupun fisik," kata Yeremia, dikutip dari keterangan resmi BWF, Sabtu.

Baca Juga:
Zico Soree Dikontrak Klub Belanda usai Batal Dinaturalisasi, Netizen: Semoga Diangkut ke Timnas Lagi

"Itu adalah waktu yang sulit, dan dengan kemenangan ini kami akan mendapatkan kembali banyak kepercayaan diri," ujarnya menambahkan.

Pasangan pemenang medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu mengatakan mereka mencoba tenang saat berusaha meraih kemenangan di gim ketiga babak perempat final Indonesia Open 2023 melawan unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Saat match point, Pramudya menyuruh saya untuk tenang, kami mencoba untuk tidak memikirkan kemenangan. Dia banyak membantu saya," kata Yeremia.

Baca Juga:
Siap Tempur, Janji Rafael Struick Jelang Timnas Indonesia Lawan Argentina

Adapun Pram/Yere memenangkan babak delapan besar melalui rubber game dengan skor 16-21, 21-17, 21-19. Pramudya mengaku perjalanan mereka meraih kemenangan kala itu cukup melelahkan, namun, hasil yang mereka dapatkan sepadan dengan pengorbanan mereka.

"Sangat melelahkan, saya tidak percaya kami bisa mengatasinya dan kami menyelesaikannya," kata Pramudya.

Ia tak menampik bahwa cedera Yeremia tahun lalu merupakan masa yang menantang, namun harus dilalui dengan gagah. Tak mengherankan melihat keduanya begitu emosional saat berhasil maju ke babak semifinal.

Baca Juga:
Nekat Masuk Lapangan untuk Peluk Lionel Messi, Fans di China Dilarang Nonton Bola Setahun

"Ini merupakan perjalanan yang sulit. Ada istirahat tahun lalu setelah cedera. Bagi saya, secara pribadi itu sulit. Kami tidak bisa menyalahkan siapa pun atas cedera itu; itu bukan salahnya (Yeremia), bukan salah saya atau salah pelatih. Saat ini, kami senang bisa kembali lebih kuat," kata Pramudya.

Sementara itu, Pram/Yere akan menjamu ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan yang mereka hadapi saat perempat final Indonesia Open tahun lalu.

(Antara)

Baca Juga:
CEK FAKTA: PSSI Dapat Hidayah, Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong usai Lawan Palestina

Load More