Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung takluk di tangan unggulan India Pusarla V Sindhu di babak pertama Indonesia Open 2023, Selasa (13/6/2023). Ia mengaku tak bisa bangkit dari tekanan.

Gregoria Mariska kalah dua gim langsung 19-21, 15-21. Pertandingan itu pun berlangsung dengan ketat, terutama di gim pertama dimana jarak skor antara keduanya hanya terpaut satu sampai dua poin saja, hingga akhirnya mencatatkan skor akhir 19-21.

Namun, pada gim kedua, Sindhu memimpin jauh dan unggul di interval gim kedua dan runner-up Malaysia Masters 2023 itu pun tak mampu mengejar hingga akhirnya pertandingan kedua berakhir 15-21.

Baca Juga:
Profil Cesare Casadei, Gelandang Timnas Italia yang Jadi Top Skor di Piala Dunia U-20 2023

Pertandingan antara Gregoria dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut berlangsung dalam tempo 38 menit.

“Hari ini bisa dibilang penampilan saya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, dan saya merasa apapun yang saya punya itu tidak cukup untuk saya keluarkan,” ungkap Gregoria saat ditemui usai pertandingan.

“Dengan dua kekalahan kemarin dia (Sindhu) punya motivasi tersendiri untuk bisa menang dari saya hari ini. Tapi, secara keseluruhan catatannya ada di diri saya sendiri. Saya kalah dengan diri saya sendiri. Mungkin saya tidak bisa keluar dari tekanan itu, dan mainnya kelihatan banget tidak keluar,” ucap pemain peringkat kesembilan dunia itu.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Dibungkam Wakil Hong Kong, Mantan Raja Bulu Tangkis Gugur di Babak Pertama

“Tekanan itu datang dari diri sendiri. Balik lagi karena saya harusnya sudah cukup siap untuk itu karena sebelumnya kemarin-kemarin saya kendalanya adalah gampang tertekan. Tapi hari ini saya tidak bisa menguasai itu,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Sindhu lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 tersebut. Pada babak kedua,.

wanita bertinggi badan 179 cm itu akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying yang pada laga sebelumnya menang melawan tunggal putri China, Han Yue dengan skor 21-15, 21-17.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia yang Laku Keras, Tiket Pertandingan Malaysia di FIFA Matchday Sepi Peminat

Adapun untuk Gregoria, kekalahan ini mengulang hasil buruk di Indonesia Open edisi 2022. Tahun lalu di Istora, Jakarta, ia menyerah dari wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-10, 12-21.

(Antara)

Baca Juga:
Bikin Kaum Hawa Klepek-klepek, Rafael Struick Dapat Julukan Baru dari Netizen

Load More