Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat tampil di partai pembuka turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022, (12/7/2022). ANTARA/HO-dokumentasi PBSI/pri. (ANTARA/HO-dokumentasi PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menambah daftar panjang wakil Indonesia yang gugur di Singapore Open 2023. Leo/Daniel gagal mempertahankan gelar juara setelah ditekuk  Aaron Chia/Soh Wooi Yik diperempat final, Jumat (9/6/2023).

Leo/Daniel takluk dari pasangan Malaysia setelah bertarung sengit lewat rubber game 21-18, 16-21, 20-22. Pasangan berjuluk The Babies mengaku kecewa, apalagi mereka sempat menyamakan kedudukan.

"Sayang kami kalah. Kecewa juga. Padahal setelah ketinggalan jauh di gim ketiga kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di posisi itu, lawan malah bermain lebih nekat dan mendapat dua poin kemenangan," kata Daniel melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga:
Netizen Indonesia Kritik Vietnam yang Berencana Panggil 20 Pemain Keturunan, Singgung Pak Hang-seo

Di gim pertama, Leo/Daniel meraih keunggulan pada permainan depan. Namun hal tersebut berbalik pada gim kedua dan ketiga, dimana duo Malaysia lebih menguasai zona depan

The Babies bermain penuh tekanan, terutama pada gim kedua dan ketiga yang selalu tertinggal dari Aaron/Soh yang mengalahkan mereka di Malaysia Masters 2023.

Saat tertinggal pada gim ketiga, Daniel berusaha untuk bermain lebih dinamis dengan berganti posisi dengan Leo ke posisi depan. Ia pun memutuskan untuk bermain lebih berani pada posisi tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Baru Tiba di Indonesia, Timnas Argentina Latihan Tiki-taka di GBK

"Saya bisa gantian bermain di depan. Saya hanya bermodalkan berani saja. Sayang, kami kalah," ungkap Daniel.

Sementara Leo juga mengakui permainannya hari ini tidak maksimal. Oleh sebab itu ia meminta Daniel untuk berpindah posisi ke zona depan.

"Makanya saya minta ke Daniel gantian lebih banyak bermain di depan. Ternyata di gim ketiga malah berhasil dan bisa menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di poin terakhir lawan lebih baik," kata Leo menambahkan

Baca Juga:
Jeonnam Dragon Pastikan Asnawi Mangkualam Dilepas ke Timnas Indonesia, Siap Hadapi Argentina

Meski menelan kekecewaan setelah kalah, The Babies berusaha tegar dan bangkit untuk menatap turnamen selanjutnya.

Bagi mereka, lolos hingga perempat final Singapore Open merupakan hasil yang patut disyukuri. Mereka pun fokus menatap Indonesia Open 2023.

"Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebagai tuan rumah, kami tentu tidak mau mengecewakan para penggemar," pungkas Leo.

Baca Juga:
Gestur Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia saat Bertemu Shin Tae-yong Curi Perhatian

(Antara)

Load More