Irwan Febri Rialdi
Atlet renang DIY, Gabriella Gwen Lambert.

Bolatimes.com - Kabar menggembirakan datang dari dunia olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ada tiga atlet renang yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah ke luar negeti.

Ketiga atlet itu dari tim JAQ. Mereka adalah Gabriella Gwen Lambert (Gwen), Aurelia Kartika Dharma (Aurel) dan Nabilah M K Umarella (Lala).

Ketiganya masing-masing ke University of Massachusetts, Amherst (Linguistics), Wageningen University (Enviromental Science) dan University of British Columbia, Psychology (Bachelor of Arts).

Owner Team JAQ, Boyke Dharma, merasa senang dengan apa yang didapat ketiga anak asuhnya. Menurutnya, ini merupakan bagian dari klub untuk membantu atletnya tak hanya mengejar prestasi, tetapi juga pendidikan.

Ia juga berharap apa yang didapat oleh Gwen, Aurel, dan Lala, dapat menginspirasi para junior atau atlet lain, bahwa atlet tak hanya bisa mengejar prestasi, tetapi juga peluang pendidikan di luar negeri.

Tim JAQ saat berfoto untuk media. (Bolatimes.com)

"Kami fasilitasi anak-anak untuk berlatih dengan baik, namun secara akademis juga disentuh. Kami coba bangun sistem membentuk atlet yang cerdas dan renangnya tertib serta disiplin," kata Boyke Dharma.

"Starting tiga anak ini harapannya bisa menginspirasi anak-anak lain," lanjutnya.

"Tidak harus keluarga mampu, siapapun sanggup dan bisa menjadi baik. Sekali lagi tidak harus keluar negeri tapi tujuannya adalah bagaimana meraih sukses dalam hidup, seturut apa pilihannya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, A.A. Ngurah Gede Ari Utama selaku perwakilan pengurus Pengda PRSI DIY mengaku terkejut dengan keberhasilan tiga atlet renang yang mendapat beasiswa kuliah di luar negeri.

Ia berharap keberhasilan ini tak hanya berhenti Gwen, Aurel, dan Lala, tetapi bisa disusul oleh atlet-atlet lain.

"Semoga ke depan tidak hanya tiga orang ini, berhenti, lalu sudah tidak ada lagi. Tentunya mimpi mereka tak hanya olahraga, tetapi juga masa depan yang gemilang," ujar Ngurah Gede.

Load More