Arif Budi Setyanto
Arak-arakan Timnas U-22 usai Meraih Emas di SEA Games 2023. (Suara.com/ Reihan)

Bolatimes.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kirab atau arak-arakan untuk atlet yang meraih medali di SEA Games 2023, termasuk timnas Indonesia U-22. Namun, atlet bulu tangkis dikabarkan tidak ikut serta.

Araka-arakan juara SEA Games 2023 sudah digelar, Jumat (19/5/2023) pagi WIB. Sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) yang mendapat prestasi ikut pawai ini.

Arak-arakan dimulai dari depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Menteri Dito Ariotedjo.

Baca Juga:
Mengulas Sejarah Piala Sudirman: Asal Usul Nama Kejuaraan Resmi BWF yang Diambil dari Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Namun, untuk Timnas Indonesia U-22 tidak ikut dalam acara tersebut. Tim asuhan Indra Sjafri beserta rombongan menunggu di sepan gedung Kemenpora.

"Bapak Erick Thohir (ketum PSS) mengatakan di depan sudah menunggu tim bola, karena ternyata massa sudah mem-blok. Kalau turun bisa chaos. Jadi kita bersama-sama dengan cabor yang hadir akan menyapa masyarakat Indonesia," kata Dito saat memberikan sambutan.

Adapun Rizky Ridho dan kawan-kawan menaiki bus Trans Jakarta atap terbuka. Ini berbeda dengan cabor lainnya yang menaiki Bandros alias Bandung Bus On Tur.

Baca Juga:
Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2023: Dua Perang Saudara Wakil Indonesia

Kelihatan beberapa cabor meramaikan arak-arakan yaitu basket, E-Sports, Tenis, Akuatik dan lain-lain. Mereka adalah yang meraih medali.

Menariknya cabor bulu tangkis yang menyumbang lima medali emas tidak ikut andil dalam kirab ini. Dewan BWF dari Indonesia Rudy Roedyanto lantas mengungkapkan alasannya.

Baca Juga:
Kisah Susy Susanti Bikin Pebulu Tangkis Korsel Ditampar Pelatihnya di Piala Sudirman 1989

"Diberitahu tidak ada pemain badminton yang ikut pawai karena mereka harus latihan untuk Malaysia Masters dan minggu sudah off ke Kuala Lumpur (Ini jawaban untuk yang DM)," cutinya di akun Twitter resmi.

Sementara itu, di SEA Games 2023 ini Indonesia berhasil finis di tempat ketiga klasemen umum. Kontingen dari tanah air total mendapatkan 276 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak, serta 109 perunggu.

Baca Juga:
Persiapan Lawan Kanada di Piala Sudirman 2023, Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Pemulihan Fisik

Load More