Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di SEA Games 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia menyegel tiket ke perempat final Piala Sudirman 2023 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 4-1 di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Selasa (16/5/2023).

Indonesia memetik kemenangan beruntun di dua laga Grup B Piala Sudirman 2023 atau Sudirman Cup 2023. Hasil ini mengantarkan Merah Putih ke perempat final.

Pada pertandingan lawan Jerman, Indonesia tampil mendominasi lewat aksi lima wakil yakni tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Rinov Revaldy/Pitha Haningtyas.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Punya Pengalaman Indah Kalahkan Thailand di Partai Final

Di partai pertama, Rinov Revaldy/Pitha Haningtyas membuka kemenangan Indonesia setelah menumbangkan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dalam dua gim 21-19 dan 21-7.

Keberhasilan Rinov/Pitha diikuti oleh Jonatan Christie yang tampil perkasa menjinakkan wakil Jerman Fabian Roth 21-18 dan 21-17.

Indonesia kembali meraih kemenangan setelah Gregoria Mariska Tunjung menang mudah atas Yvonee Li dengan skor telah 21-18 dan 21-14 di partai ketiga.

Baca Juga:
Pemain Thailand Songchai Thongcham Mendadak Matikan Kolom Komentar Instagram, Takut Digeruduk Netizen Indonesia?

Namun, di partai keempat, Jerman sempat mempertipis jarak dengan Indonesia usai pasangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel menjegal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam pertarungan rubber game 21-18, 17-21 dan 19-21.

Beruntung di partai terakhir, Indonesia kembali unggul. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Stine Kubspert/Emma Moszczynski dalam dua gim 21-15 dan 25-23.

Baca Juga:
Jelang Lawan Thailand, Witan Sulaeman Jadi Satu-Satunya Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Pernah Hadapi Final SEA Games

Load More