Irwan Febri Rialdi
Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mengemas kemenangan kelima bagi timnas bulu tangkis Indonesia atas Kanada pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, Senin. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Timnas bulu tangkis Indonesia menang telak 5-0 atas Kanada pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023. Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menutup kemenangan Garuda di Suzhou, China, Senin.

Ribka/Lanny mencatatkan skor akhir 21-11, 21-18 atas pasangan Catherine Choi/Michelle Li, sekaligus menyempurnakan kemenangan sebagaimana empat partai sebelumnya yang juga berakhir positif dengan dua gim langsung.

"Alhamdulillah bisa main baik dan membawa Indonesia menang, sapu bersih 5-0. Secara umum, pertandingan berjalan dengan baik. Setelah Indonesia unggul 4-0, kami tidak terlalu tegang," ungkap Lanny lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga:
Nama Ketum PSSI Masuk Daftar Cawapres PPP, Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo?

Dalam debut Piala Sudirman, Lanny hanya berusaha memberikan yang terbaik. Meski pada awalnya merasa grogi saat masuk ke lapangan, tetapi dia bisa mengatasi kegelisahannya dan bisa bermain lebih tenang serta meyakinkan.

Apalagi pasangan Catherine/Michelle merupakan pemain tunggal putri, sehingga masih kurang baik dalam bermain pasangan.

"Sempat nervous tapi bisa main baik dan akhirnya menang. Apalagi lawan yang kami hadapi itu aslinya adalah pemain tunggal. Jadi kualitas permainannya tidak sebagus pemain ganda," Lanny menuturkan.

Baca Juga:
3 Pemain Thailand yang Curi Perhatian Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22, Si Sombong hingga Kembaran Asnawi Mangkualam

Sementara itu, Ribka bersyukur bisa tampil baik dan memberi kemenangan penutup bagi Timnas Indonesia pada tahap awal kejuaraan itu.

"Alhamdulillah, saya bisa main baik dan menang. Dari awal bisa menerapkan pola mau main seperti apa dan bagaimana, semuanya bisa tercapai berupa kemenangan," kata Ribka.

Sebelumnya, pasangan Ribka/Lanny sempat mendapat penilaian negatif terkait dengan performa mereka di berbagai turnamen internasional.

Baca Juga:
3 Momen Ngamuknya Komang Teguh Trisnanda di SEA Games 2023, Tantang Kamboja hingga Asisten Vietnam

Namun dengan bergabungnya mereka menjadi bagian Skuad Merah Putih di Piala Sudirman, cukup membuat Ribka/Lanny kembali percaya diri dan berkomitmen menyumbang poin bagi timnas.

"Rasanya bisa kembali tampil dan dipercaya ikut ke Piala Sudirman itu tentu membanggakan. Maunya sama Lanny, saya bisa selalu tampil terbaik dan sumbangkan poin bagi Indonesia," ujar Ribka.

(Antara)

Baca Juga:
Tak Ada Pemutihan, Pratama Arhan Resmi Absen di Final SEA Games 2023

Load More