Husna Rahmayunita
Pebola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi melakukan smes yang berusaha dihadang oleh dua pebola voli putri Thailand di SEA Games 2023. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Bolatimes.com - Timnas voli putri Indonesia menyabet medali perunggu SEA Games 2023 setelah mengalahkan Filipina pada pertandingan perebutan gelar ketiga, yang dimainkan Minggu (14/5/2023).

Indonesia kembali menyabet medali perunggu dari cabang olahraga voli putri seperti di dua SEA Games edisi sebelumnya (2019. 2021).

Pada laga yang digelar di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu, Wildha Siti Nurfadhilah mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 (25-20, 22-25, 25-22, 25-23).

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand di SEA Games, Gajah Perang Superior

Anak didik Alim Suseno itu mengawali laga dengan percaya diri meski dalam kondisi kurang maksimal setelah kalah 2-3 dari Vietnam.

Poin demi poin diraih wakil Indonesia meski lawan juga memberikan lawan sepadan. Ketatnya laga membuat kedua tim saling kejar perolehan poin hingga tim voli putri Indonesia bisa keluar tekanan sehingga mampu mengambil set pertama dengan 25-20.

Filipina yang juga ingin membawa pulang medali bermain agresif di set kedua. Tim asuhan Jorged de Brito terus melakukan tekanan dan membuat pemain Indonesia harus bekerja keras. Benar saja, Filipina mampu mengambil set kedua dua 25-22.

Baca Juga:
Timnya Kalah Dramatis, Media Vietnam Akui Timnas Indonesia U-22 Pantas Lolos ke Final SEA Games 2023

Kedudukan sama kuat 1-1, ternyata menyulut semangat Agustin Wulandari dan kawan-kawan untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Benar saja, laga kembali berlangsung ketat. Namun, tim Indonesia bisa bermain taktis dan mengambil set ketiga dengan 25-22.

Mampu unggul, tim yang awalnya ditarget meraih medali perak terus berusaha tampil konsisten. Tak ingin medali perunggu sudah di depan mata hilang, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan berusaha tampil meski lawan juga melakukan hal yang sama.

Bermain dengan taktis dalam tekanan, tim voli putri Indonesia mampu mengakhiri laga dengan skor 3-1 setelah mengambil set keempat dengan skor 25-23..

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Manchester City Selangkah Lagi Juara usai Hajar Everton 3-0

(Antara)

Load More