Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Basket Kamboja di SEA Games 2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Tim basket Kamboja bikin kejutan dengan mengalahkan rakasa Asia Tenggara, Filipina dalam laga kedua Grup A basket 5x5 putra SEA Games 2023, Kamis (11/5/2023).

Dalam pertandingan di Morodok Techo National Stadium Elephant Hall 2, Phnom Penh, Kamboja secara mengejutkan membungkam Filipina dengan skor 79-68.

Kemenangan itu membawa tim putra Kamboja yang tidak pernah jadi kekuatan besar di basket Asia Tenggara, mencetak sejarah untuk kali pertama mengalahkan Filipina di SEA Games.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, 4 Pemain Naturalisasi Starter

Hal itu membuat media asing, ESPN kaget dengan apa yang terjadi. Mereka bahkan menulis judul "Sejarah Tercipta, tapi dengan Cara yang Salah".

Mereka juga menyoroti kehadiran lima pebaskat naturalisasi asal Amerika Serikat yang memperkuat Kamboja yang secara tak langsung mendongkrak kemampuan mereka di ajang ini.

Kekalahan Filipina juga tak lepas dari penampilan buruk bintang mereka, Justin Brownlee. 

Baca Juga:
Respons Rio Fahmi Jelang Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Sentil Keputusan Wasit

Justin Brownlee adalah salah satu pemain andalan Timnas basket putra Filipina di SEA Games 2023. Namun, dia tampil di bawah standar dan bahkan terlihat kelelahan di pertengahan laga.

Brownlee tercatat tidak mencetak satu pun poin di babak pertama meski pada akhirnya berhasil mencatatkan 10 poin secara keseluruhan laga.

Baca Juga:
Vietnam Kerap Bikin 'Drama' Lawan Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho Berikan Respons Berkelas

Load More