Husna Rahmayunita
Tim bulu tangkis beregu putri di SEA Games 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Hasil final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2023, Indonesia gagal menjadi juara seusai dihajar Thailand dengan skor 0-3 pada laga yang berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo Stadium, Kamis (11/5/2023).

Tim bulu tangkis beregu Putri Indonesia dibuat takluk oleh Thailand. Wakil Merah Putih pun harus puas menyabet medali perak SEA Games 2023.

Pada laga kontra Thailand, Indonesia langsung tertinggal partai pertama setelah tunggal putri Komang Ayu Cahaya Dewi dipermak Lalinrat Chaiwan dalam dua gim langsung 19-21 dan 17-21

Baca Juga:
Tampil Ciamik Bareng Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan Langsung jadi Sorotan Media Malaysia

Di partai kedua, Indonesia gagal menyamakan kedudukan setelah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai,.

Wakil Indonesia tunduk di tangan wakil Thailand setelah bermain dalam dua gim 11-21 dan 15-21.

Tertinggal 0-2, Merah Putih berusaha untuk mengejar Thaland. Namun, lagi-lagi keberuntungan tak menghampiri.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia U-22, Pelatih Kamboja Bikin Pengakuan Tak Terduga

Bermain di partai ketiga, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui ketangguhan Supanida Katethong. Sama seperti dua kompatriotnya, Ester kalah dalam pertandingan dua gim 11-21 dan 12-21.

Tim bulu tangkis beregu putri gagal menjadi juara, Indonesia menjaga asa juara lewat tim putra yang akan menghadapi Malaysia pada partai final SEA Games, Kamis pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:
Profil Farhan Halim, Atlet Ganteng yang Antar Timnas Voli Putra Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023

Load More