Arif Budi Setyanto
Pelatih Pencak Silat banting barikade di laga final antara Indonesia vs Malaysia. (Kolase Twitter)

Bolatimes.com - Viral momen pelatih pencak silat Indonesia membanting barikade pembatas dalam laga final menghadapi Malaysia, Rabu (10/5/2023).

Laga cabor pencak silat putra Tanding Class D menjadi sorotan warganet. Pertandingan final antara wakil Indonesia, Kadek Andrey Nova Prayada melawan atlet Malaysia, Muhammad Izzul Irfan diwarnai ketegangan.

Dari video yang beredar di Twitter, pelatih Indonesia merasa kecewa dengan wasit yang diduga curang terhadap kontingen tanah air. Alhasil pelatih pencak silat Indonesia membanting barikade pembatas di pinggir arena.

Baca Juga:
Suporter Malaysia Inginkan Timnas Indonesia U-22 Bertemu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Ada Misi Terselubung

Setelah momen tersebut, ketegangan terjadi karena pelatih pencak silat Indonesia sempat bersitegang dengan perangkat pertandingan.

Adapun pertandingan final pencak silat putra Tanding Class D akhirnya dimenangkan wakil Malaysia, Muhammad Izzul Irfan dengan poin 36-31 atas Kadek Andrey Nova Prayada.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Belum Kelar, Striker Timnas Indonesia U-22 Dapat Kabar Bahagia dari Klub

Bukan hanya itu, Indonesia juga dianggap dicurangi juga oleh wasit di laga final pencak silat putri. Sebab, Safira Dwi Meilani didiskualifikasi padahal unggul skor telak dari atlet Vietnam.

Dalam laga itu, wasit memberikan medali emas terhadap wakil Vietnam Padahal Safira unggul skor 61-43 dan pertandingan hanya sisa 18 detik saja.

Baca Juga:
Kamboja Bisa Tersingkir Lebih Dulu Sebelum Lawan Timnas Indonesia U-22, Kok Bisa?

Load More