Husna Rahmayunita
Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahaya Dewi di SEA Games 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahaya Dewi menjadi pembuka kemenangan Merah Putih atas Filipina di SEA Games 2023. Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia lolos ke final.

Komang Ayu dan kolega melaju ke final setelah menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Kemenangan Indonesia dibuka oleh penampilan Komang Ayu yang berhasil mengalahkan wakil Filipina Mikaela de Guzman dalam dua gim dengan 21-13, 21-5.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-22 Diminta Berhenti Medsos Jelang Semifinal SEA Games 2023, Ada Denda bagi Pelanggar

Koman Ayu mengaku dirinya sempat merasa ragu-ragu, lantaran di laga sebelumnya saat menghadapi Kamboja, ia dikejutkan dengan lawan.

"Pada gim pertama saya bermain agak ragu-ragu karena lawan kemarin membuat kejutan dan saya pernah beberapa kali satu turnamen dengannya," kata Komang usai laga seperti dikutip dari Antara.

Beruntung, pebulu tangkis asal Bali itu mampu mengatasi keraguannya dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia.

Baca Juga:
Kisah Malaysia Kerap Dirugikan Wasit Jepang, Kebetulan atau Ada Dendam?

"Setelah itu saya bisa mengatasi ketegangan dan berhasil meraih kemenangan kedua. Senang bisa menyumbang poin. Ketika saya kembali di turunkan, besok, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi," sambungnya.

Adapun dua wakil Indonesia yang menggenapkan keunggulan Indonesia atas Filipina ialah ganda ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Keduanya mengalahkan lawan masing-masing.

Di final SEA Games 2023, tim bulu tangkis beregu putri Indoensia akan menghadapi Thailand yang sebelumnya meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kembali ke Peringkat Keempat, Buntuti Kamboja

Load More