Husna Rahmayunita
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo antarkan Indonesia ke final SEA Games 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia memastikan diri lolos ke final SEA Games 2023 setelah membungkam Filipina dengan skor 3-0 di Morodok Techno National Stadium, Badminton Hall, Rabu (10/5/2023).

Indonesia tampil perkasa menghadapi Filipina di babak semifinal. Tiga wakil Merah Putih mampu menang atas lawan masing-masing hingga berhasil mengunci tempat di final.

Kemenangan Indonesia dibuka lewat tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi yang menjinakkan Mikaela Joy De Guzman dalam dua set masing-masing dengan skor 21-13 dan 21-5.

Baca Juga:
Jelang Laga Kontra Kamboja di SEA Games 2023, Ada yang Baru dari Marselino Ferdinan

Keberhasilan Komang, disusul oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berhasil manaklukkan dua Filipina Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar.

Pasangan Indonesia memenangkan pertandingan setelah bermain dua gim 21-11, 21-12. Indonesia memimpin 2-0 atas Filipina.

Di laga ketiga, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menyumbangkan poin usai mengalahkan Mari Ysabel Carlos.

Baca Juga:
Bertemu Presiden Jokowi, PM Kamboja Minta Maaf soal Insiden Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2023

Adik pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo itu memetik kemenangan dalam waktu 33 menit setelah unggul dalam dua gim 21-19 dan 21-9.  Indonesia pun dipastikan ke final setelah menang 3-0 atas Filipina. 

Di final SEA Games 2023 cabang bulu tangkis putri, Indonesia bakal bersua pemenang laga Thailand kontra Singapura.  Babak final dijadwalkan berlangsung Kamis (11/5/2023)

Baca Juga:
SEA Games 2023 Belum Kelar, Striker Timnas Indonesia U-22 Dapat Kabar Bahagia dari Klub

Load More