Husna Rahmayunita
Pelatih tim bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie memberikan keterangan usai membawa timnas melawan Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Jeff Jiang Jie memastikan skuadnya siap bersaing di level internasional usai keluar sebagai juara SEA Games 2023.

Timnas Voli Putra Indonesia mencetak hattrick emas, setelah memenangkan SEA Games dalam tiga edisi berturut-turut.

Teranyar, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan, 3-0 (25-21, 25-10, 25-15) di final SEA Games yang digelar di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023).

Baca Juga:
Tak Disangka, Cara Unik Suporter Indonesia Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat di SEA Games 2023

"Setelah ini kita akan bersiap menghadapi event berikutnya, Asian Games. Yang jelas kami memiliki tim yang kuat dan sudah siap bersaing di pentas internasional," kata Jeff Jiang Jie usai pertandingan lawan Kamboja seperti dikutip dari Antara.

Juru taktik asal China itu mengaku sebelum turun di Asian Games, tim voli putra Indonesia bakal menjalani beberapa program yang diantaranya untuk berlaga di Taiwan.

Perjalanan tim voli Indonesia pada SEA Games 2023 terbilang mudah karena semuanya dilalui dengan kemenangan. Praktis tidak ada lawan yang membutuhkan upaya keras untuk mendapatkannya.

Baca Juga:
Viral Kamar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023 'Kebanjiran' Gegara Atap Bocor

"Semuanya sesuai dengan program. Anak-anak juga bermain dengan maksimal," sambungnya.

Timnas Voli Putra Indonesia sejauh ini tak terkalahkan di level Asia Tenggara setelah menyabet emas pada SEA Games 2019, 2021, dan 2023.

Baca Juga:
Kiprah Malaysia di SEA Games 2023: Sesumbar ke Final, tapi Tersingkir di Fase Grup

Load More