Gagah Radhitya Widiaseno
Tim Hoki Indoor Putra Indonesia saat tampil di SEA Games 2023 (Instagram/fhi_hockeyindonesia)

Bolatimes.com - Tim Hoki Indoor Putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Malaysia dengan drama epic comeback.

Laga tim Hoki Putra Indonesia vs Malaysia yang digelar di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) berlangsung cukup dramatis.

Indonesia berhasil melakukan epic comeback saat perebutan emas melawan Malaysia usai mengalahkan Negeri Jiran melalui penalty shoot-out dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Jadwal SEA Games 2023 Hari Ini: Malaysia Hadapi Vietnam, Thailand Jumpa Lawan Mudah

Sebelumnya, Indonesia bermain imbang melawan Malaysia dengan skor 3-3 di waktu normal.

Pertandingan ini berlangsung cukup sengit sejak awal.

Skuad Merah Putih menurunkan lima pemain yakni Chandra Prawesti, Prima Santoso, Alam Fajar, Revo Prilliando, Muhamad Alfiana, dan Andrea Guntara.

Baca Juga:
Klasemen Medali SEA Games 2023: Persaingan Sengit, Thailand Salip Indonesia dari Posisi Kedua

Sedangkan Malaysia hadir dengan line-up Firdaus Omar, Muhamad Azhar, Khaliq Hamirin, Faridzul Mohd, dan Khairul Kamaruzaman.

Kedua tim bermain ngotot sejak pluit dibunyikan. Indonesia tertinggal lebih dulu melalui tiga gol beruntun Malaysia.

Tertinggal tiga gol tak membuat skuad Merah Putih merasa putus asa. Justru hal ini membuat semangat merah putih mereka berkobar.

Baca Juga:
Terlalu Kuat, Pelatih Timor Leste Sebut Lawan Timnas Indonesia U-22 Bikin Anak Asuhnya Kelelahan

Mereka memanfaatkan 10 menit kuarter terakhir untuk bermain lepas dan agresif. Hasilnya berbuah manis, Tim Hoki Indoor Putra Indoor Indonesia mampu mencetak tiga gol langsung pada kuarter terakhir. Akhirnya, laga berlanjut pada babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan, tiga eksekutor Tim Hoki Indoor Putra Indonesia bertugas dengan baik. Sementara, dua eksekutor Malaysia gagal menyelesaikan tugasnya. Dengan demikian, Timnas Hoki Indoor Indonesia secara dramatis memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-3 (2-1).

Kemenangan ini pun membuat Skuad Merah Putih berhasil meruntuhkan dominasi Malaysia dan tentunya membawa pulang medali emas.

Asisten pelatih Tim Hoki Indoor Putra, Irwan Hermawan sebelumnya memang menyebut kalau Malaysia menjadi tim kuat.

"Kekuatan Malaysia cukup merata. Namun kami mendapatkan keuntungan karena empat pemain Malaysia termasuk kapten tim yang di Asia Cup 2022 absen karena ditarik untuk mempersiapkan diri tim hoki outdoor mereka untuk Asian Games 2023," ujar Irwan dilansir dari Antaranews.

Load More