Irwan Febri Rialdi
Pelatih tim bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie memberikan keterangan usai membawa timnas melawan Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Timnas voli Indonesia perkasa menjelang laga semifinal SEA Games 2023 di Olympic Indoor Stadium, Phonm Penh, Kamboja Minggu (7/5) setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Kemenangan pada laga ketiga ini sebenarnya tidak berpengaruh karena tim asuhan Jeff Jiang Jie ini sudah memastikan diri lolos ke semifinal seusai menang lawan Filipina dan Singapura.

"Ini hasil yang bagus (menang lawan Kamboja) di tengah rotasi pemain yang terus kami lakukan. Saat ini kita tinggal bersiap menghadapi Vietnam di semifinal," kata pelatih timnas Indonesia Jeff Jiang Jie usai pertandingan.

Baca Juga:
Klasemen Medali SEA Games 2023: Raih 8 Emas, Indonesia di Posisi Kedua, Bersaing Ketat dengan Thailand

Menurut dia, pada laga melawan Kamboja pihaknya menurunkan pemain sebagian berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan formasi terbaik untuk menghadapi laga krusial.

"Vietnam tim yang kuat. Makanya kami akan berusaha menurunkan pemain terbaik pada pertandingan nanti," kata pelatih yang membawa timnas voli putra Indonesia merebut emas SEA Games Vietnam itu.

Jika dilihat dari tiga pertandingan sebelumnya, nama Rivan Nurmulki, Fehri Septian, Hendra Kurniawan, Doni Haryono dan Hernanda Zulfi kemungkinan bakal kembali menjadi andalan. Untuk setter bakal diperebutkan oleh Dio Zulfikri dan Nizar Zulfikar. (Antara)

Baca Juga:
Sudah 42 Tahun, Madura United Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Eks Striker Naturalisasi Timnas Idonesia

Load More