Irwan Febri Rialdi
Black Steel vs Football Victoria. (Instagram/@blacksteelfcmanokwari)

Bolatimes.com - Laga perdana fase Grup B AFF Futsal Champhionship 2023 ditutup Black Steel dengan kemenangan besar atas Football Victoria pada Senin (1/5/2023).

Bertanding di Terminal 21 Hall Korat, Black Steel yang dipimpin Evan Soumilena tampil trengginas dengan mengandaskan perlawanan Football Victoria 5-0.

Tampil agresif sejak awal babak, tim asuhan Rakhpol Sainetngam tak memberi celah sedikitpun bagi wakil Australia berkembang dalam permainan.

Baca Juga:
3 Efek Negatif jika Liga Indonesia Musim Depan Terapkan 6 Pemain Asing

Keran gol Black Steel dibuka lewat aksi Samuel Amos, disusul Wendy Brian dan menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Tiga gol tambahan Black Steel muncul di babak kedua, Evan Soumilena memborong dua gol sekaligus dan pesta gol ditutup Piter Junior.

Hasil manis untuk wakil Indonesia di AFF Futsal Champhionship 2023 dan sebagai modal menatap pertandingan berikutnya di fase grup.

Baca Juga:
Dony Tri Pamungkas, Jadi Andalan Thomas Doll dan STY, tapi Ditendang Indra Sjafri

Black Steel diketahui bergabung di Grup B bersama Thai Son Nam dan Football Victoria, laga kedua bakal digelar pada Selasa (2/5/2023).

Seluruh pertandingan digelar di Nakhon Rachasima, Black Steel tentu diharapkan mampu menuai hasil manis di ajang ini.

Terkait sang lawan, nama Football Victoria tentu asing bagi para penikmat futsal Tanah Air mengingat klub ini berasal dari Australia.

Baca Juga:
Profil Adrian Mierzejewski, Eks Pemain Al Nassr yang Sindi Keras 'Selebrasi Lebay' Cristiano Ronaldo

Dilansir dari laman resmi Football Victoria, klub ini berasal dari sebuah badan pengelola sepak bola di Victoria dengan nama tersebut.

Didirikan dengan tujuan menginspirasi dan memungkinkan masyarakat Kota Victoria dari semua lapisan masyarakat mencintai sepak bola, termasuk futsal.

Sebagai anggota federasi Federasi Sepak Bola Australia dan melalui afiliasi badan nasional dengan FIFA (Federation of International Football Associations).

Baca Juga:
Profil Marcelo Rospide, Pelatih Baru Persik Kediri yang Pernah Tangan Klub Raksasa Brasil

Football Victoria menangani masalah adminsitrasi, promosi, pengiriman sepak bola dan futsal di seluruh negara bagian.

Sebagai organisasi olahraga nirlaba yang dijalankan oleh Dewan Direksi, pendanaan Football Victoria terutama berasal dari biaya keanggotaan dan afiliasi klub, hibah pemerintah, dan sponsor perusahaan.

Tim Football Victoria terdiri lebih dari 70 orang membantu menghadirkan lebih dari 40.000 pertandingan sepak bola setiap musim sepak bola.

Melalui penjadwalan pertandingan tahunan dan dengan menetapkan aturan kompetisi yang sesuai.

Dan ofisial pertandingan yang ditunjuk, bersama dengan ribuan sukarelawan klub, memainkan peran penting dalam mewujudkan pertandingan dari minggu ke minggu.

Tak begitu mengejutkan jika Black Steel mampu menang besar atas tim Football Victoria, mengingat kiprahnya yang belum menuai prestasi mentereng di pentas futsal.

Sementara Black Steel menjadi salah satu nama yang paling ditakuti di Asia Tenggara dalam dunia fustal, rival tim-tim Thailand dalam memperebutkan gelar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More