Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan. (dok.pbsi.id)

Bolatimes.com - Warna baru dalam daftar susunan tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023, Alwi Farhan bakal menjadi tunggal putra debutan yang sukses bikin Vietnam tercengang.

Namanya sangat asing dalam dunia bulu tangkis, bahkan di Indonesia pun masih jarang didengar dan hal ini mencuri atensi media Vietnam,

Tak mau kehilangan momentum, media Vietnam sampai mencari tahu latar belakang Alwi Farhan jelang melakoni debutnya di SEA Games 2023.

Baca Juga:
3 Kebaikan Kamboja Tuan Rumah SEA Games 2023, Bikin Nyaman Timnas Indonesia U-22

Usianya belum genap 18 tahun, SEA Games 2023 di Kamboja bakal jadi ajang pertama paling bergengsi yang diikuti Alwi Farhan.

Berperingkat 96 dusia, TheTha0247.vn sampai mengulik informasi pribadi Alwi Farhan sebelum sang tunggal putra berlaga di SEA Games 2023.

"Indonesia membawa talenta bulu tangkis berusia 18 tahun ke SEA Games ke-32," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga:
Tekad Anak Asuh Shin Tae-yong untuk Persib Bandung Musim Depan: Jangan Cepat Berpuas Diri

"Tim Indonesia kali ini menghadirkan wakil kuat, yaitu pemain tunggal peringkat ke-96 dunia bernama Alwi Farhan," imbuh mereka.

Alwi Farhan bakal menjadi salah satu kekuatan Indonesia bersama Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito dan Cristian Adinata.

Pria kelahiran Surakarta pada 12 Mei 2005, di usianya yang masih 17 tahun Alwi sudah menorehkan prestasi gemilang di SEA Games dengan usianya yang masih sangat muda.

Baca Juga:
Dicolek Bos JDT, Eks Manchester United Tak Sabar Gabung Klub Jordi Amat

Diketahui jika Alwi Farhan resmi bergabung PSBI pada 2022, beberapa prestasi gemilang pernah diraihnya seperti juara di turnamen Bangladesh Junior International 2021.

Saat itu Alwi Farhan keluar sebagai runner-up, sementara gelar juara junior pernah merengkuh gelar juara di Alpes U-19 Interational pada 2022.

Pada Litjuanian International 2022, Alwi sempat keluar sebagai finalis meski harus kalah dari rekan senegaranya, mendiang Syabda Perkasa Belawa dengan skor 15-21, 14-21.

Baca Juga:
Jelang Laga Perdana SEA Games 2023, Timnas Thailand Dapat Kabar Tak Mengenakkan

Tak sampai di situ, prestasi mentereng yang pernah ditorehkan Alwi sebagai finalis di Osaka International 2023 meski kalah dari Yushi Tanaka dengan skor 21-15, 14-21, 17-21.

Tentu diharapkan Alwi mampu memberi prestasi terbaik bagi Indonesia di SEA Games 2023, bahkan jika bisa merengkuh medali emas.

Sebelumnya Indonesia berhasil merengkuh dua medali emas di SEA Games 2021, lewat ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tunggal putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu target pada edisi 2023, Rionny Maniaky berharpa beregu, tunggal dan ganda mampu memberi sumbangsih medali emas.

Kontributor: Eko
Load More