Husna Rahmayunita
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Bolatimes.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan diri ke perempat final kejuaraan Badminton Asia atau BAC 2023 setelah menumbangkan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Eee Wei, Kamis (27/4/2023).

Praveen/Melati menumbangkan murid mantan pelatihnya Nova Arianto itu setelah melewati rubber game 23-21, 18-21, 21-15.

Meski baru kali pertama bersia, wakil Indonesia mampu menunjukkan dominansinya. Praveen/Melati sudah tahu langkah apa yang harus dihadapi ketika menghadapi wakil Negeri Jiran.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Kabar Gembira, Pemain Keturunan Susul Bela Timnas Indonesia di SEA Games

"Ini pertemuan pertama kami dan seperti Melati bilang dua hari lalu, pelatih mereka kan mantan pelatih kami (Nova Widianto), jadi setidaknya mereka punya modal," kata Praveen lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Tekanan langsung dirasakan oleh PraMel pada gim pertama, namun kendala itu sukses diatasi dengan bermain lebih sabar saat poin mereka tertinggal.

Chen/Toh mengganti siasat pada gim kedua dengan memperlambat tempo permainan. Keputusan tersebut nyatanya membuat duo Indonesia kehilangan fokus dan tak bisa mengejar ketertinggalan.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023, Skuad Garuda Superior

"Di gim ketiga kami langsung ambil inisiatif, tidak mau tertekan duluan. Lebih fokus lagi," kata Melati soal kunci kemenangan pada gim penentu.

Di babak perempat final BAC 2023, Praveen/Melati bersua wakil Taiwan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Menurut Praveen/Melati, Zheng/Huang adalah lawan sepadan untuk membuktikan kemampuan mereka yang sempat menurun akibat cedera berkepanjangan yang dialami Praveen tahun lalu.

Baca Juga:
Momen Pelatih Filipina U-22 Rob Gier Bobol Gawang Timnas Indonesia

"Besok lawannya Zheng/Huang, peringkat satu dunia. Apapun hasilnya besok, kami mau kasih yang terbaik dulu. Kami menantikan lawan mereka untuk menjadi gambaran sejauh mana kami tertinggal," kata Praveen

Pasangan berjuluk PraMel yang kini bertengger di peringkat ke-39 dunia itu, masih memiliki tekad kuat untuk membuktikan bahwa mereka masih sanggup bersaing dengan lawan-lawan tangguh.

Bahkan keberhasilan mereka mencapai perempat final BAC 2023 membuat mereka cukup bersyukur, apalagi mereka harus melalui laga sengit dari babak 16 besar hari ini.

Baca Juga:
Mengenal Rafly Selang, Si Raja Assist Garuda Select 5

"Setiap pertandingan kami mau membuktikan diri kami masih bisa. Syukur sudah bisa masuk perempat final," pungkas Praveen.

(Antara)

Load More