Gagah Radhitya Widiaseno
Potret Doni Haryono, pevoli Indonesia yang main di Liga Jepang. (Instagram/dony_haryono)

Bolatimes.com - Pevoli asal Magelang ternyata menjadi buah bibir salah satu media Vietnam, The Thao 247 jelang SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Indonesia akan mengirimkan Timnas Voli Putra di SEA Games 2023. Skuad asuhan Jiang Jie ini akan terbang ke Kamboja untuk meraih medali emas.

Jelang SEA Games 2023 di Kamboja, ada sosok pevoli asal Magelang yang ternyata menjadi buah bibir media Vietnam. Dialah Doni Haryono.

Baca Juga:
Diisukan Merapat ke Timnas Indonesia, Mano Polking Dapat Pencerahan dari Madam Pang

Pemain yang kini bermain di Liga Jepang ini membuat media Vietnam The Thao 247 mewaspadainya.

Doni saat ini tengah berkarier di Liga Jepang bersama VC Nagano Tridents, bisa dibilang kini sosoknya tengah menyandang status pemain terbaik di kubu Indonesia.

"Juara bertahan bola voli putra SEA Games, Indonesia memiliki skuad lengkap untuk mempertahankan takhta di Kamboja setelah Doni Haryono kembali dari Jepang," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga:
Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Erling Haaland Jadi Pemain Tercepat yang Cetak 35 Gol di Liga Champions

"Meski sudah lebih dari 2 minggu berlatih bersama untuk mempersiapkan SEA Games ke-32, baru hari ini (19 April) pemain Timnas Voli Putra Indonesia lengkap." tambahnya.

Kehadiran Doni Haryono ini membuat media Vietnam tersebut merasa terancam. Pasalnya, Indonesia bakal semakin kuat dengan pengalaman Doni berkarier di luar negeri tersebut.

"Diketahui, pemain Doni Haryono pemilik nomor 1 Indonesia itu pernah melakukan ekspor ke Jepang sehingga terlambat masuk wajib militer," imbuh mereka.

Baca Juga:
Deretan Pemain Top Timnas Indonesia yang Punya Gelar Sarjana, Terbaru Ada Rachmat Irianto

Timnas Voli Putra Indonesia ini tercatat sudah membawa 11 medali emas, tujuh medali perak, dan dua medai perunggu selama gelaran SEA Games.

Perolehan medali itu akan semakin bertambah mengingat saat ini Indonesia menjadi salah satu favorit peraih medali emas di SEA Games 2023.

Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023 cabang olahraga (cabor) bola voli bersama Kamboja, Singapura dan Filipina. Sementara Grup B berisi Vietnam, Thailand, Myanmar dan Malaysia.

Load More