Irwan Febri Rialdi
Potret Yolla Yuliana, bintang Timnas Voli Putri. (Instagram/yollayuliana1515)

Bolatimes.com - Postur tubuh tinggi semampai menjadi andalan bagi para pemain ketika bertanding, keunggulan ini setidaknya dimiliki tujuh pevoli putri Indonesia saat ini.

Postur jangkung membuat para pevoli mampu tampil maksimal dalam menghalau bola serangan lawan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan serangan.

Para pemain voli baik putra maupun putri Indonesia pada umumnya memiliki tinggi badan di atas rata-rata, inilah yang membedakan.

Baca Juga:
Justin Hubner yang Penuh Teka-teki, Unggahan Terbaru di Instagramm Bikin Mikir Keras

Pemilik postur tubuh tertinggi saat ini di Indonesia dimiliki oleh Megawati Hangestri Putri dengan tinggi mencapai 185cm.

Megawati bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron yang berlaga di Proliga, hingga saat ini masih menjadi andalan tim tersebut.

Selain Megawati, setidaknya ada 7 pemain voli putri Indonesia yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata, siapa saja? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Berubah, Jadwal PSM Makassar vs Bali United Digelar Setelah Lebaran, Format Ganti Home Away

1. Shella Bernadetha (177 cm)

Shella Bernadetha saat bermain voli. (Instagram/shellabernadethaa)

Shella Bernadetha bermain untuk Bandung BJB Tandamata di Proliga, berposisi sebagai middle blocker dan memiliki tinggi badan mencapai 177 cm.

Kariernya di level klub cemerlang, mantan kekasih Bagus Kahfi itu bahkan menjadi salah satu bagian dari timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga:
Bandingkan dengan Nguyen Quang Hai, Media Vietnam Akui Pratama Arhan Miliki Potensi Berkembang Lebih Baik

2. Wilda Siti Nurfadhilah (178 cm)

Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. (Instagram/wildanurfadhilahh)

Rekan duet Shella Bernadetha ini juga memiliki tinggi semampai, Wilda Siti Nurfadhilah mempunyai tinggi badan mencapai 178 cm.

Keunggulannya itu bahkan membawa Wilda sempat menjadi blocker terbaik di Proliga 2022, hal itu bahkan membuatnya masuk timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Noa Leatomu, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Putri Indonesia

3. Ratri Wulandari (178 cm)

Pemain Jakarta BIN di Proliga 2023 ini memiliki tinggi hingga mencapai 178 cm, berposisi sebagai outside hitter.

Karena kualitasnya, Ratri pun turut menjadi bagian timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2023 mendatang di Kamboja.

4. Myra Suci Indriani (179 cm)

Myra Suci Indirani adalah pevoli Jakarta BIN yang berhasil meraih gelar Best Blocker di Proliga 2023, kualitasnya ditunjang dengan tinggi badan mencapai 179 cm.

Tak heran jika Myra berhasil menyabet gelar tersebut, selain itu Myra tentu diharapkan masuk skuad timnas voli putri Indonesia di SEA Games 2023.

5. Yolla Yuliana (180 cm)

Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Yolla Yuliana. (Instagram/yollayuliana1515)

Nama Yolla Yuliana tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar voli Tanah Air, sosoknya pun tak luput dari daftar pevoli putri tertinggi di Indonesia.

Yolla diketahui memiliki tinggi mencapai 180 cm, sosoknya pun kerap menjadi andalan baik di level klub maupun tim nasional.

6. Agustin Wulandari (183 cm)

Bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandari merupakan andalan di Proliga 2023 sebagai middle blocker andalan.

Memiliki postur tubuh mencapai 183 cm, kualitas Agustin membawanya masuk timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023.

7. Megawati Hangesti (185 cm)

Berposisi sebagai opposite, Megawati Hangesti merupakan salah satu pemain andalan Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023.

Selain itu Megawati juga merupakan andalan timnas voli putri Indonesia, kualitasnya diharapkan mampu membawa Tanah Air membawa pulang medali emas.

Kontributor: Eko
Load More