Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting di BWF World Championships 2022. (ANTARA FOTO/Naoki Morita/AFLO SPORT/rwa).

Bolatimes.com - Tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen mengukir sejarah di ranking BWF dengan menempati peringkat satu dunia terlama.

Total, Axelsen sudah 123 minggu merajai ranking tunggal putra dunia. Ia melampaui catatan eks Raja Bulu Tangkis asal Jepang Kento Momota.

Dikutip dari laman resmi BWF, Rabu (12/4/2023), Axelsen berhasil melampaui capaian Momota yang menempati posisi pertama tunggal putra dengan rekor 121 minggu.

Baca Juga:
4 Penyebab Man City Bantai Bayern Munich di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Pebulutangkis yang akrab disapa Viggo oleh para penggemarnya itu mulai menjadi kompetitor yang begitu mendominasi setelah ia memenangkan gelar Juara Dunia pertamanya pada tahun 2017, sebelum dia turun peringkat ke posisi tujuh.

Menjadi hampir tak terkalahkan pada tahun 2021, Axelsen kemudian membuktikan dirinya pantas berada di nomor satu sekali lagi pada Desember 2021 dan tidak pernah melepaskan posisi teratas sejak itu.

Ia berada di puncak ranking BWF tunggal putra selama 72 minggu berturut-turut.

Baca Juga:
Profil Titan Agung, Pencetak Gol Timnas Indonesia U-22 ke Gawang Bhayangkara FC

Kendati awal tahun ini cukup menantang bagi Axelsen, ia kini berhasil mengoleksi tujuh gelar dan 108.206 poin.

Ia unggul lebih dari 30 ribu poin dari dua atlet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing berada di posisi dua dan tiga dunia.

(Antara)

Baca Juga:
Ancaman! Lawan Timnas Indonesia di Fase Grup SEA Games 2023 Bikin Kejutan saat Laga Uji Coba

Load More