Husna Rahmayunita
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Hasil Spain Masters 2023, lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak kedua, termasuk ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian tampil perkasa di babak pertama Spain Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Kanada Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman hanya dalam waktu 20 menit di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Selasa (28/3/2023).

Pertandingan dimenangkan oleh Fajar/Rian dalam dua gim langsung dengan skor 21-9, 12-3. Sang juara All England 2023 menundukkan ganda putra peringkat ke-50 dan mengamankan tiket ke 16 besar Spain Masters 2023.

Baca Juga:
3 Pemain Burundi yang Bisa Diboyong Klub Indonesia, Ada Eks Lawan Jordi Amat di Liga Inggris

Sayangnya, keberhasilan Fajar/Rian lolos ke babak kedua, tak diikuti oleh rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang langsung tersingkir pada babak pertama, usai dikalahkan Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida asal Jepang.

Mengutip Antara, juara Indonesia Masters 2023 itu dipaksa mengakui keunggulan duo Jepang dalam pertemuan perdana mereka yang berakhir dengan skor 21-18, 21-23, 17-21.

Dengan demikian, lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak 16 besar Spain Masters 2023 atau Turnamen BWF Wolrd Tour 300 setelah menang atas lawan masing-masing.

Baca Juga:
Lionel Messi Ukir 102 Gol untuk Argentina, 2 Gol Dicetak Lewat Sundulan

Selain Fajar/Rian, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Load More