Husna Rahmayunita
Fahry Septian Putratama pemain terbaik Proliga 2023 dari Jakarta LavAni Allo Bank. (Instagram/@fahryseptian_)

Bolatimes.com - Daftar pemain Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Salah satunya ada pemain terbaik Proliga 2023, Fahry Septian Putratama yang menjadi wajah baru timnas.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil 14 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk SEA Game 2023.

Nama-nama yang dipanggil kebanyakan merupakan pemain langganan seperti Dio Zulfikri, Muhammad Malizi, Doni Haryono, Nizar Julfikar, Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Fahreza Rakha Abhinaya, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah Putra.

Baca Juga:
Sombongkan Negaranya yang Pernah Tolak Atlet Israel, Media Malaysia: Patut Dicontoh Indonesia

Selain itu ada sejumlah wajah baru seperti Boy Arnez, Hendra Kurniawan, Henry Ade Novian, Fahry Septian Putratama, dan Agil Angga Anggara.

"Ada beberapa pemain senior yang tidak terpilih, seperti Sigit Ardian, Rendy, dan Dimas. Pemilihan itu didasarkan pada masukan tim pemilih dan finalisasinya di pelatih kepala Jeff Jiang (Jiang Jie),” kata penanggung jawab Timnas Voli Indonesia Loudry Maspaitella dalam keterangan tertulis belum lama ini,

Untuk posisi pelatih tetap dipercayakan kepada Jiang Jie asal China. Dia akan dibantu dua asisten yakni Erwin Rusni dan Jony Sugiyatno. Ada juga Indra Wahyudi sebagai trainer, Tarsono sebagai SC, dan Aditya Pahlevi sebagai analis data.

Skuad Merah Putih akan melakukan pemusatan latihan nasional di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai 27 Maret.

"Dari kalender memang kelihatan sekitar satu bulan. Tetapi efektifnya, latihan hanya 20-22 hari karena banyak terpotong libur. Ada juga pemain yang datang terlambat seperti Doni yang masih di Jepang. Kami berangkat 30 April ke Kamboja,” ujar Loudry.

Tim bola voli putra Indonesia selalu menjadi momok tuan rumah untuk menyabet emas dalam dua SEA Games terakhir.

Pada SEA Games XXX/2019 di Filipina, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan meraih emas usai mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0 (25-21, 27-25, 25-17).
Kemudian di edisi selanjutnya, sukses mempertahankan gelar pada SEA Games Vietnam dengan mengalahkan tuan rumah 3-0 (25-22, 25-18, 25-15).

Baca Juga:
Kurang Dua Pemain, Daftar Skuad Burundi untuk Lawan Timnas Indonesia

Berikut susunan pemain timnas voli putra Indonesua untuk SEA Games 2023 seperti dimuat Antara:

1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)
2. M. Malizi (DKI Jakarta)
3. Fahry Septian Putratama (DI Yogyakarta)
4. Boy Arnez (Jawa Barat)
5. Hendra Kurniawan (Jawa Barat)
6. Farhan Halim (Jawa Barat)
7. Doni Haryono (Jawa Tengah)
8. Nizar Julfikar (Jawa Timur)
9. Henry Ade Novian (Jawa Timur)
10. Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)
11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)
12. Rivan Nurmulki (Jawa Timur)
13. Yudha M. Putra (Jawa Timur)
14. Agil Angga Anggara (Jawa Timur)

Baca Juga:
Shayne Pattynama Punya Nasib Berbeda dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh soal Perpindahan Federasi

Load More