Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan siap memberikan perlawan ke kompatriotnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2023.

Fajar/Rian lolos ke babak final mengikuti langkah Hendra/Ahsan yang lebih dulu mengamankan tiket partai puncak. Laga All Indonesia Final tercipta setelah Fajar/Rian menyingkirkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) dengan skor 21-19, 21-17, Sabtu (18/3/2023).

Pasangan ganda putra rangking satu dunia itu bakal menghadapi senior mereka untuk memperebutkan gelar juara All England, Minggu (19/3/2023). Mereka mengaku senang bisa menyusul The Daddies ke partai puncak turnamen BWF Super 1000.

Baca Juga:
Tanpa Kehadiran Elkan Baggott, Cheltenham Town FC Menang Meyakinkan

"Ahsan/Hendra sudah ke final duluan, kami pun ingin juga, tidak mau kalah. Kami sering sharing dengan mereka, sang legenda, dan akhirnya sekarang bisa menciptakan All Indonesian Final di All England. Luar Biasa," kata Fajar lewat informasi resmi PP PBSI dikutip dari Antara.

Mereka tak mau meremehkan Hendra/Ahsan yang lebih senior dan berpengalaman meski secara peringkat lebih tinggi, karena The Daddies di peringkat ketiga dunia.

Selama berpasangan, The Daddies sudah menyabet dua gelar All England pada edisi 2014 dan 2019, serta menjadi runner-up pada edisi tahun lalu saat menghadapi rekan senegara yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia U-20 2023, Media Israel Ketar-ketir dengan Nasib Timnasnya

Fajar/Rian pun menegaskan mereka pantang lengah menghadapi The Daddies karena pertandingan diprediksi akan sulit.

"Besok tidak akan mudah, Ahsan/Hendra adalah pasangan berpengalaman memiliki sejarah yang luar biasa di All England. Jadi kami tidak boleh lengah, satu poin akan sangat berharga," kata Fajar menambahkan.

Dengan menghadapi rekan senegara, bisa dipastikan kedua pasangan sudah saling hafal dan memahami karakter permainan masing-masing. Apalagi baik Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan punya keinginan kuat untuk menaiki podium tertinggi pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Baca Juga:
Andik Vermansyah Disorot Media Malaysia, Sebut-sebut Klub Jordi Amat

Rian berharap ia dan pasangannya bisa kembali tampil positif dan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Semua pemain pasti punya mimpi untuk menjadi juara All England. Tidak menyangka bisa masuk final tapi harapan besok bisa dapat hasil yang terbaik," kata Rian.

Baca Juga:
3 Penyerang yang Tampil Apik di Piala Dunia U-20 Edisi 2017, Ada Eks Liverpool

Load More